>

5 Fitur WhatsApp Baru Bulan Juni 2022

5 Fitur WhatsApp Baru Bulan Juni 2022

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! beberapa waktu lalu pengguna whatsapp mendapatkan update versi terbaru dan dalam update versi terbaru ini ada beberapa fitur yang sudah ditambahkan. Di sini ada setidaknya 5 buah fitur yang ditambahkan oleh WhatsApp dan mungkin Bos Bis belum mengetahuinya.

1. Penambahan sub fitur privasi

Pada pengaturan privasi di sub menu “terakhir dilihat” dan juga “foto profil” ada penyematan fitur terbaru yaitu “kontak saya kecualiā€¦”. Fitur ini berguna jika Bos Bis ingin membuat privasi lebih lagi untuk keterangan terakhir dilihat, kontak yang diceklis dalam fitur ini tidak akan bisa atau tidak diijinkan untuk melihat keterangan status terakhir dilihat online kita.

Tambahan sub fitur privasi
Tambahan sub fitur privasi

2. Bisa mengirimkan file dengan ukuran besar maksimal 2GB

Fitur ini akan sangat berguna bagi Bos Bis yang sering bertukar video dengan teman. Namun, perlu diketahui bahwa untuk mengirimkan file besar, hanya bisa melalui menu dokumen saja ya Bos Bis. Jika Bos Bis ingin mengirimkan video berukuran besar melalui menu kamera tentu saja tidak bisa.

Kirim file ukuran besar
Kirim file ukuran besar

3. Penambahan kapasitas anggota grup menjadi 512 orang

Sebelumnya, keterbatasn untuk anggota grup di WhatsApp jadi kendala besar bagi para komunitas. Sehingga ini menimbulkan kerugian bagi WhatsApp sendiri karena pengguna akan lari ke aplikasi perpesanan lain yang menawarkan fitur lebih. Tapi dengan update penambahan anggota grup sekarang, para pemilik komunitas yang sudah biasa aktif di WA sudah tidak akan lagi mencari alternatif lain.

Penambahan kapasitas anggota grup
Penambahan kapasitas anggota grup

4. Filter chat belum dibaca

Filter ini berguna bagi Bos Bis yang bertransaksi bisnis menggunakan whatsapp. Fitur filter belum dibaca, dapat memudahkan Bos Bis untuk mensortir pesan yang belum dibaca dan membalas semua pesan tanpa ada yang terlewat. Caranya sangat mudah, Bos Bis bisa klik pada tombol cari, lalu klik chat belum dibaca. Maka, whatsapp hanya akan menunjukkan pesan yang belum dibaca saja

Filter chat belum dibaca
Filter chat belum dibaca

5. Dapat mengirim file media langsung ke beberapa kontak

Awalnya mengirim file media hanya bisa ke satu kontak saja dalam sekali waktu. Tapi fitur terbaru ini dapat mengirim langsung ke beberapa kontak dalam sekali waktu. Caranya cukup mudah saat media akan dikirim dan berada di halaman caption, Bos Bis bisa klik pada kontak dibawah caption lalu pilih kontak mana saja yang akan dikirimkan media tersebut. Setelah selesai memilih, langsung saja klik kirim.

Kirim file media ke beberapa kontak
Kirim file media ke beberapa kontak

Jadi itulah kelima fitur terbaru WhatsApp. Semoga informasinya bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,