Alasan Jajanan Lebih Diminati Oleh Anak-anak Sekolah

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau sedikit menjelaskan kenapa jajanan lebih diminati oleh anak-anak sekolah. Meski mungkin beberapa dari BosBis sudah membekali anak makanan dari rumah dengan tujuan agar tidak jajan sembarangan, tetap saja anak-anak akan membeli jajanan yang tersedia di sekitar sekolahnya.

Mengikuti teman-temannya

Anak-anak pada dasarnya senang mencoba dan senang mengikuti. Jika memang melihat kebanyakan dari teman-temannya jajan, dia akan merasa penasaran dan ingin mencoba jajanan tersebut. Terlebih jika teman-temannya mengatakan bahwa jajanan yang dimakannya enak, anak-anak akan semakin merasa ingin mencoba dan akhirnya membeli jajanan tersebut.

Tampilan menarik, harga murah, rasa enak, dan praktis

Jajanan sekolah sengaja dibuat semenarik mungkin. Misalnya, minuman limun yang berwarna warni, cemilan cilok yang bentuknya bulat atau bahkan permen gulali dengan warna dan bentuk yang menarik. Semua jajanan ini punya rasa yang enak dan pas untuk anak-anak. Belum lagi harganya yang murah, sesuai dengan uang jajan yang diberikan oleh orang tua mereka. Tempat yang praktis juga jadi nilai tambah bagi jajanan ini, karena anak-anak biasanya akan jajan sambil bermain disela jam istirahat sekolahnya dibandingkan harus menghabiskan seluruh sisa istirahat untuk makan makanan bekal dari rumah.

Jadi itulah BosBis alasan kenapa anak-anak sekolah lebih suka jajanan dibandingkan bekal sehat yang dibawa dari rumah. Mungkin solusinya, ibu harus menyiapkan bekal yang lebih praktis agar terasa seperti jajanan yang bisa dimakan sambil bermain. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: