Alasan Mengunjungi Perpustakaan Dan Museum

Halo BosBis semua! Terkadang pilihan perpustakaan dan museum untuk menjadi destinasi liburan memang tidak umum. Tapi Oting punya beberapa alasan agar BosBis yakin untuk mengunjungi perpustakaan dan museum saat liburan.

Perpustakaan dan Museum itu murah

Berapa sih harga masuk ke perpustakaan nasional? Gratis. Tapi BosBis bisa dimanjakan dengan interior, ruang – ruang perpustakaan dengan berbagai fungsi, dan beberapa koleksi manuskrip langka yang bisa BosBis lihat. Di perpustakaan tertinggi di dunia itu, tidak hanya ada buku. Ada juga ruang untuk menonton film, ruang bermain anak, dan ruangan lainnya. Sekarang, berapa sih harga untuk ke Museum Nasional? Hanya berkisar Rp.2.000,- hingga Rp. 5.000,-. Di Museum nasional sendiri tidak hanya ada patung-patung diorama, tapi BosBis bisa dimanjakan dengan interior yang sangat bagus dan instagramable.

Liburan murah dan syarat pendidikan

Berkunjung ke perpustakaan dan museum selain murah, hal ini juga syarat pendidikan. Apalagi BosBis yang memiliki anak-anak. Anak-anak pasti akan menyukai melihat patung-patung diorama yang dipajang, melihat rak buku yang bertumpuk-tumpuk juga bisa memicu rasa penasaran anak-anak akan buku. BosBis yang single bisa menikmati me-time di dua tempat ini. Melihat-lihat museum dan berjalan-jalan di perpustakaan, selain olahraga ringan juga bisa meredakan stress.

Museum dan Perpustakaan bisa jadi tempat menarik untuk foto-foto.

Lihat saja beberapa foto yang diambil di perpustakaan nasional dan museum nasional ini. Untuk BosBis yang hobi mengupload foto di Instagram, foto di perpustakaan dan museum juga bisa jadi stok foto kamu yang ciamik lho. Interior keduanya tidak kalah bagus dengan berfoto di destinasi liburan terkenal.

Layanan koleksi Audiovisual PerpusNas dari IDNTImes/Reza Iqbal Ghifari
Layanan koleksi Audiovisual PerpusNas dari IDNTImes/Reza Iqbal Ghifari
Museum Nasional beranda dalam dari Ceknricek.com
Museum Nasional beranda dalam dari Ceknricek.com
Ruang ImersifA Museum Nasional dari Gora Juara
Ruang ImersifA Museum Nasional dari Gora Juara

Jadi itulah alasan dari Oting tentang mengunjungi museum dan perpustakaan. Semoga berkat artikel ini BosBis tidak ragu lagi untuk mengunjungi museum dan perpustakaan ya. Meski yang Oting sampaikan di sini hanya salah satu museum dan perpustakaan besar yang ada di Jakarta, tapi Oting yakin di kota-kota tempat tinggal BosBis juga pasti ada museum dan perpustakaan dengan koleksi yang tidak kalah menariknya.

Sekian dari Oting, semoga artikel ini membantu. Terima kasih sudah membaca, dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: