>

Apakah Paket di Kirim Jika Aplikasi Lazada Terhapus

Apakah Paket di Kirim Jika Aplikasi Lazada Terhapus

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan menjawab pertanyaan mengenai “apakah paket akan tetap dikirim meskipun aplikasi Lazada terhapus?”. Sebenarnya, oting sudah pernah menjawab pertanyaan seperti ini untuk aplikasi marketplace lain. Tapi tidak berbeda dengan aplikasi marketplace tersebut, Lazada juga memiliki ketentuan yang sama persis. Maka kita langsung saja ke pembahasannya.

Syarat dan Ketentuan penghapusan akun

Setiap marketplace memiliki syarat dan ketentuannya sendiri penghapusan akun. Lazada sendiri memiliki syarat dan ketentuan penghapusan akun sebagai berikut;

  1. Tidak memiliki pesanan yang sedang berjalan.
  2. Order terakhir kamu sudah melewati 40 hari dari tanggal diterima atau transaksi.
  3. Tidak ada pesanan yang masih di proses pengembalian barang atau pengembalian dana.

Jadi jika akun Lazada bos bis tidak memenuhi syarat di atas, meskipun bos bis meminta penghapusan akun, Lazada berhak menolak permintaan penghapusan akun tersebut dikarenakan syarat yang sudah disebutkan di atas.

Menghapus aplikasi berarti menghapus akun?

Ada beberapa kekhawatiran yang bos bis rasakan saat tidak sengaja menghapus akun. Salah satunya adalah, apakah menghapus aplikasi yang ada di handphone kita artinya kita menghapus akun? Tentu saja tidak. Akun kita terdapat di data base sistem Lazada pusat, sedangkan aplikasi terdapat di memori sistem handhone kita. Tempat penyimpanannya saja sudah berbeda, untuk alasan itulah jawabannya tentu “tidak”. Jadi bos bis tidak perlu khawatir lagi soal ini.

Apakah paket tetap dikirim meski aplikasi terhapus?

Karena alasa di atas tadi mengenai akun kita dan seluruh historinya memiliki tempat penyimpanan di data base pusat, tentu saja tidak akan mempengaruhi sistem pengiriman meskipun aplikasi terhapus. Pesanan bos bis akan tetap dikirimkan sesuai dengan ketentuan dengan alamat dan kurir dan isi pesanan yang sudah bos bis input sebelumnya. Kekurangannya saat aplikasi terhapus hanyalah tidak bisa mengecek status pesanan atau melacak posisi pesanan.

Solusi aplikasi terhapus saat pesanan dikirim

Satu-satunya solusi saat aplikasi terhapus adalah install aplikasi tersebut kembali dan login menggunakan email atau nomor telepon yang terakhir digunakan untuk mendaftar. Inilah pentingnya kita menggunakan email dan nomor telepon yang aktif karena kita akan memerlukannya untuk login ulang.

Jadi itulah pembahasan mengenai kiriman paket saat aplikasi Lazada terhapus. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,