>

Apakah penderita COVID boleh makan mie instan?

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Siapa sih yang tidak tergoda dengan gurih dan kenyalnya rasa mie instan. Ditambah proses memasak yang cepat tanpa repot, bumbu yang pas, membuat mie instan ini jadi favorit semua orang. Tapi, seperti yang kita tahu, seringkali kita dilarang untuk makan mie instan apalagi jika sedang sakit. Ada masuk pertanyaan, apakah penderita COVID boleh makan mie instan? Jawabannya tentu saja tidak ya bos bis. Oting akan jelaskan secara lengkap kenapa tidak boleh makan mie instan, dan penjelasan ini diambil dari berbagai sumber artikel kesehatan.

Pasien COVID membutuhkan makanan bernutrisi tinggi

Bagi pasien COVID yang dirawat di rumah sakit, sudah pasti nutrisi makanannya terjaga dengan baik. Tapi, bagi pasien yang dirawat di rumah, atau isolasi mandiri di rumah, tentulah orang rumah atau pasien itu sendiri yang harus benar-benar menjaga asupan nutrisinya. Perlu diketahui bahwa mie instan sudah jelas dilarang untuk pasien COVID. Hal itu dikarenakan mie instan memiliki kandungan kalori yang tinggi namun rendah nutrisi. Mie instan juga mengandung lemak dan garam yang tinggi yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Mie instan juga mengandung zat adiktif, pewarna dan perasa makanan, dan inilah yang menyebabkan rasa mie instan enak di lidah.

Mie instan mengadung MSG yang berbahaya

Mie instan mengandung kadar MSG yang berbahaya bagi tubuh. MSG sering digunakan sebagai penyedap rasa agar makanan terasa lebih gurih. Kandungan garam yang tinggi memang tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan, terlebih untuk pasien COVID yang masih dalam masa penyembuhan. Jadi sebaiknya hindari mie instan terlebih dahulu agar proses penyembuhan bisa lebih cepat. Karena mie instan juga merupakan sumber karbohidrat yang tinggi, hal ini dapat menimbukan peningkatan dan penurunan kadar gula dalam darah dengan cepat. Jika hal ini terjadi, tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Kita bisa mudah sekali lapar dan tubuh terasa akan lebih mudah lemas.

Kesimpulannya, sebaiknya pasien covid menghindari dulu makan mie instan. Tunggulah sampai sembuh total baru makan mie instan sesekali dan tidak terlalu sering. Karena dibandingkan dengan nutrisi yang baik, mie instan lebih banyak mengandung nutrisi buruknya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa cari artikel, tips dan tutorial lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian yang ada di bagian atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,