Apakah Tidur Cukup Dapat Membuat Kulit Wajah Glowing?

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan menjawab dan menjelaskan apakah tidur cukup dapat membuat kulit wajah glowing. Bagi wanita, memastikan kulit glowing bercahaya adalah salah satu tujuan dalam memakai rangkaian skincare. Tapi setelah dipelajari, skincare saja tidak cukup untuk membuat kulit tetap sehat bercahaya.

Manfaat tidur cukup untuk wajah

Saat kita tidur di malam hari, tubuh akan memproduksi hormon melatonin. Hormon ini membantu kulit menjadi lebih glowing bercahaya. Melatonin ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat memperbaiki sel-sel tubuh, termasuk kulit. Karena itulah kulit akan tetap terjaga kesehatannya. Jika BosBis suka begadang, produksi melatonin akan berkurang, tubuh tidak optimal meregenerasi sel dan hasilnya wajah jadi lebih kusam.

Manfaat tidur cukup lain

Selain agar kulit wajah glowing bercahaya, ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan jika kita mendapatkan tidur yang cukup. Tidur cukup bisa melancarkan peredaran darah pada kulit wajah, sehingga dapat mengurangi kantung mata. Aliran darah pada wajah akan merangsang pembentukan kolagen, kolagen ini akan membantu mengurangi garis-garis halus dan flek hitam penuaan pada wajah. Jika BosBis memakai rangkaian skincare malam hari, tidur cukup dapat meningkatkan keefektifitasan dari skincare itu sendiri.

Kesimpulan

Tidur cukup pada malam hari sangat penting ya BosBis. Tidur cukup dan nyenyak selama 7-8 jam setiap hari tidak hanya bisa menjaga kesehatan tubuh saja, tapi juga kesehatan kulit. Jika BosBis mengalami kulit kusam dan mata panda, sebaiknya mulai perbaiki tidur malamnya.

Jadi itulah penjelasan tentang tidur cukup yang dapat membuat kulit wajah glowing. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: