>

Bagaimana Cara Cancel COD di Shopee yang Sudah Dikirim JNT?

Bagaimana Cara Cancel COD di Shopee yang Sudah Dikirim JNT?

Halo BosBis! Assalamualaikum! Kali ini Oting mau sedikit menjelaskan bagaimana cara cancel COD di Shopee yang sudah dikirim JNT. Pada dasarnya, saat toko sudah mengirimkan pesanan ke kurir, itu artinya barang sudah berada di kurir, dan pesanan tidak bisa dibatalkan. Tapi bagaimana jika kita tetap ingin membatalkan pesanan tersebut? Baca sampai habis ya BosBis.

Batalkan pesanan langsung ke kurir

BosBis bisa membatalkan pesanan atau menolak pesanan saat kurir mengantarkan paket. Tolaklah dengan ketentuan sebagai berikut;

  1. Tolaklah dengan halus dan sopan
  2. Berikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada kurir

Sebenarnya, bukan ranah kurir untuk membatalkan pesanan, jadi sebaiknya sebelum menolak pengantaran paket yang dilakukan kurir, BosBis harus terlebih dahulu menghubungi seller untuk membahas pembatalan pesanan ini.

PERHATIAN!

Berhati-hatilah saat memesan barang, mulai dari proses pemilihan barang sampai ke proses pembuatan pesanan. Pembatalan pesanan sepihak tentu akan merugikan pihak seller, untuk itu bicarakan dengan seller jika memang perlu membatalkan pesanan sebelum pesanan dikirim. Barang yang sudah dikirim dan sudah berada di pihak kurir, akan sulit diambil kembali oleh seller, untuk itu pihak seller pun akan sulit jika pembeli ingin membatalkan pesanannya.

Jadi itulah cara untuk membatalkan pesanan COD yang sudah terlanjur dikirim JNT sekaligus sedikit penjelasan tentang pembatalan order ini ya BosBis. Semoga artikel ini dapat membantu BosBis semua, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,