>

Bagaimana Cara Cek Saldo Pengembalian Dana di Shopee?

Bagaimana Cara Cek Saldo Pengembalian Dana di Shopee?

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Shopee merupakan aplikasi jual beli online yang paling banyak digunakan. Dalam bertransaksi online, adakalanya kita mengalami barang yang dikirim kurang, barang rusak, barang tidak sesuai, atau bahkan paket tidak sampai sama sekali. Untuk itu, pengembalian dana menjadi jalan tercepat dan tersingkat yang bisa diambil oleh penjual dan pembeli sebagai solusi penyelesaian masalah. Jika bos bis mengalami hal ini, saat penyelesaian masalah selesai, hal pertama yang harus dicek adalah pengembalian dana benar sudah masuk atau belum.

Di sini oting akan tunjukkan bagaimana cara cek saldo pengembalian dana di Shopee. Mari kita langsung ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Shopee

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Shopee yang aktif digunakan.

2. Klik menu saya

Di halaman beranda, klik menu saya yang ada di pojok kanan bawah.

Klik menu saya
Klik menu saya

3. Klik Shopeepay

Scroll ke bawah lalu klik menu Shopeepay

Klik Shopeepay
Klik Shopeepay

4. Saldo Shopeepay

Inilah halaman saldo Shopeepay. Saldo Shopeepay terdiri dari 2 macam. Saldo utama dan bonus. Saldo besar di atasnya adalah saldo total keseluruhan dari penjumlahan saldo utama dan saldo bonus.

Saldo Shopeepay
Saldo Shopeepay

Jika bos bis masih belum mendapati saldo pengembalian dana dari shopee masuk ke Shopeepay, cek kembali metode pembayaran. Dana pengembalian akan masuk ke Shopeepay jika pelanggan sebelumnya menggunakan metode pembayaran transfer dan bayar ke konter. Jika menggunakan kartu kredit, maka saldo akan kembali ke kartu kredit dan jika menggunakan e-wallet, maka saldo akan kembali ke e-wallet. Perlu bos bis ketahui juga bahwa Shopee akan memproses pengembalian dana dalam 3-5 hari kerja.

Jadi itulah tutorial cara cek saldo pengembalian dana Shopee. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa cari artikel lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian yang ada di atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,