Bagaimana Cara Memperkirakan Isi Buku Tanpa Membaca Terlebih Dahulu?

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saat kita memilih buku bacaan. Diantara adalah apakah buku ini bagus atau apakah buku ini sesuai untuk kondisi kita atau tidak. Untuk mengetahui hal ini tentu kita harus tahu dulu isinya bukan? Tapi tidak mungkin kita membaca keseluruhan isi buku dengan waktu yang sangat terbatas saat berada di Toko Buku

Baca sinopsis buku

Sebenarnya ada cara singkat untuk memperkirakan isi buku. Kamu bisa baca sinopsis buku yang ada di bagian belakang cover buku. Biasanya sinopsis berisi uraian singkat keseluruhan isi buku. Dengan membaca sinopsis, kamu bisa dengan mudah memperkirakan isi bukunya dan bisa mengambil keputusan apakah buku ini cocok untuk kamu atau tidak.

Melihat review buku

Kamu juga bisa melihat review buku dari para reviewer buku yang ada di blog, youtube, ataupun instagram. Dengan melihat review mereka, kamu juga bisa memperkirakan isi buku yang ingin kamu baca. Bahkan ada juga para reviewer buku di youtube yang menunjukkan sedikit isi bukunya. Dengan ini kamu bisa mengambil keputusan apakah bukunya cocok untuk kamu baca atau tidak.

Jadi itulah 2 cara memperkirakan isi buku tanpa membacanya terlebih dahulu. Memang tidak mungkin jika kita bisa paham keseluruhan isi buku tanpa membacanya, tapi jika untuk memperkirakan kita bisa menggunakan 2 cara diatas.

Semoga hal ini bisa membantu BosBis semua, jika masih ada pertanyaan silahkan hubungi kami. Terima kasih sudah membaca.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: