Bagaimana Cara Menonton Bioskop?

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Bagi orang yang baru menonton akan menonton film di bioskop pastilah akan kebingungan mengenai tata cara untuk bisa menonton di bioskop. Bos bis tidak perlu bingung karena oting akan menjelaskan secara rinci per tahapan untuk menonton bioskop. Meski tidak ada gambar penunjang, tapi oting harap bos bis bisa dengan mudah membayangkannya atau bos bis bisa bisa sambil membaca tutorial ini saat akan menonton di bioskop.

1. Pilih film

Tentukan terlebih dahulu film yang akan dipilih. Bos bisa bisa mencari info jadwal film di bioskop hari ini di internet atau mungkin bisa melihatnya langsung di poster yang tertempel di luar bioskop. Jika saat ini bos bis sedang berada di luar bioskop dan melihat poster-poster yang dipajang, biasanya itulah film yang tayang saat ini. Tapi hindari poster dengan kata “Coming soon”, itu artinya, film tersebut belum tayang.

2. Lihat jadwal film

Sebelum ke kasir, lihat dulu jadwal film yang ada di layar tv besar di atas meja kasir. Jam tayang film akan terpampang di sana beserta judul film yang sedang tayang. Jika bos bis sudah terlambat 10-15 menit dari jadwal, lebih baik menunggu jadwal film selanjutnya.

3. Beli tiket

Majulah menuju meja kasir. Beritahu kasir bahwa bos bis akan menonton film tersebut dan pada jam tayang sekian. Kasir lalu akan mengarahkan melalui monitor yang ada di mejanya dan mengonfirmasi bahwa benar bos bis akan menonton film tersebut di jam tersebut.

4. Pilih kursi

Bos bis kemudian diminta untuk memilih kursi. Perhatikan pada layar. Kursi biasanya digambarkan berupa deretan kotak-kotak dan posisi layar digambar memanjang dengan tulisan screen. Pilih kursi yang tidak jauh dari layar dan juga tidak terlalu dekat ke layar. Pilih kursi dengan jarak pandang yang menurut bos bis nyaman di mata.

5. Ambil tiket

Setelah memilih film, jadwal tayang dan juga kursi, bos bis akan diminta untuk melakukan sejumlah pembayaran. Jika prose pembayaran telah selesai, bos bis akan diberikan selembar tiket yang nantinya diserahkan ke petugas theater. Theater adalah ruangan bioskop untuk menonton film. Di dalam tiket tersebut sudah terdapat keterangan film, jam tonton, nomor kursi, harga dan nomor Theater.

6. Masuk Theater

Carilah theater dengan nomor yang tepat dan sesuai dengan yang ada di tiket. Berikan tiket ke petugas theater untuk disobek, setelah itu bos bis barulah bisa masuk untuk mencari tempat duduk. Lihat di bawah lengan kursi untuk melihat row dan lihat nomor pada kursi untuk melihat nomor kursi. Biasanya row ditulis dengan huruf dan urutan kursi ditulis dengan angka.

7. Selamat menonton

Duduk dengan nyaman dan tunggulah film tayang. Jangan berdiri karena nanti akan mengganggu penonton dibelakang, jangan juga menaikkan kaki ke kursi karena akan mengganggu penonton di depan. Matikan nada dering handphone agar tidak mengganggu keseruan menonton. Jangan merekam ataupun memotret saat film sedang berlangsung.

Jadi itulah cara menonton bioskop yang baik dan benar. Terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini membantu bos bis semua. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: