>

Bagaimana Cara Untuk Memberi Tahu Kalau Aku Suka Sama Dia?

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Jika membahas tentang cinta tentu tidak akan ada habisnya. Perasaan berbunga saat jatuh cinta, perasaan sedih saat ditinggalkan, perasaan sepi saat berpisah sementara, sulit dimengerti dan dijelaskan. Terkadang untuk memahami cinta, kita hanya perlu memahami diri sendiri. Memahami apa yang kita inginkan, dan memahami apa yang kita sukai. Begitupun cara untuk mengungkapkan kasih sayang atau rasa suka. Tentulah kita harus paham betul dengan diri sendiri terlebih dahulu.

Menilik pada pertanyaan, cara untuk memberi tahu seseorang bahwa kita suka sama dia sebenarnya mudah saja. Tinggal bicarakan saja, bahwa BosBis suka dengannya. Tapi tentu saja tidak mudah, karena pada dasarnya ego manusia benci penolakan. Sudah jelas, BosBis sebenarnya bertanya tentang “Bagaimana cara saya menunjukkan bahwa saya suka sama dia?”.

Jadi mari kita mulai bahas dengan memahami Love Language.

Memahami Love Language

Apa BosBis pernah mendengar istilah Love Language? Ya, istilah ini memiliki arti cara kita menyampaikan dan menerima rasa sayang dari dan untuk orang lain. Dan Love Language ini bisa kita gunakan untuk menunjukkan rasa suka kita terhadap orang yang kita incar.

Sebenarnya ada 5 macam love language secara umum. Ada physical touch (sentuhan fisik), words of affirmation (kata-kata penegasan), quality time (waktu yang berkualitas), giving gifts (memberi hadiah), dan acts of service (pelayanan).

Oting jamin, dari kelima macam tadi pasti ada salah satu atau salah dua yang menjadi Love Language-nya BosBis dan juga si dia. Namun, untuk mengetahuinya tentu tidaklah mudah.

Mengungkapkan rasa suka dengan Love Language

Seperti yang Oting sebutkan tadi, kita harus tahu dulu dengan pasti apa jenis Love Language kita dan apa jenis Love Language yang dia suka. Caranya mudah saja, tinggal tes satu per satu kesemua Love Language tadi.

Misalnya bisa dimulai dengan yang tidak terlalu kentara, yaitu pelayanan. Lihat apakah si dia suka jajan dan nyemil atau suka makanan manis, jika iya, cobalah untuk membuat cemilan untuknya atau mungkin membelikannya kue. Cara ini selain mengutarakan Love Language acts of service sekaligus juga giving gifts. Memberikan hadiah tidak melulu pada saat hari-hari tertentu saja, berikan saja hadiah sederhana seperti membelikannya kue, membuatkannya bekal, atau membuatkan cemilan, sebagai langkah awal menunjukkan bahwa kamu menyukainya.

Selanjutnya bisa coba dengan meluangkan waktu seharian untuk menemaninya berjalan-jalan atau menonton film dan sesekali puji dia. Cara ini adalah untuk mencoba Love Language quality time dan words of affirmation. BosBis juga bisa mencoba Love Language physical touch dengan cara memegang tangannya saat menyeberang, atau menepuk-nepuk pundaknya saat dia sedih.

Jika semua sudah dilakukan, BosBis tinggal mulai menganalisis manakah Love Language yang paling BosBis suka melakukannya dan manakah Love Language yang paling membuat si dia terkesan.

Kesimpulan

Cinta memang terkadang sulit dipahami, tapi dengan Love Language ini, kita bisa terbantu dengan memahami apa yang kita dan dia sukai. Jika dia sudah sama-sama menunjukkan rasa suka kepada kita dengan membalas Love Language kita, tinggal kita ungkapkan saja tentang perasaan kita sebenarnya kepadanya. Dengan begitu, dia bisa benar-benar tahu kalau kita menyukainya.

Terima kasih kepada BosBis yang sudah membaca sampai akhir. Jika masih ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,