>

Bagaimana Proses Pengembalian Dana di Lazada Ketika Pesanan di Batalkan

Bagaimana Proses Pengembalian Dana di Lazada Ketika Pesanan di Batalkan

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat bos bis berbelanja di marketplace manapun, ketika pembatalan terjadi ada proses yang harus dilalui oleh para pembeli. Proses tersebut memang tidak singkat, dan memang ada juga yang memerlukan waktu berhari-hari untuk pencairan dana. Hal ini tergantung dari metode pembayaran yang dipilih pada awal membuat pesanan tersebut.

Proses pengembalian dana yang berlaku di Lazada, tentu saja tidak akan sama dengan yang berlaku di marketplace lain. Untuk itu oting akan jelaskan mengenai proses pengembalian dana di Lazada ini sesuai dengan yang tertera pada artikel yang dimuat oleh Lazada langsung.

Proses dan estimasi waktu pengembalian dana Lazada

estimasi pengembalian dana Lazada
estimasi pengembalian dana Lazada

Di sebutkan bahwa pengembalian dana akan secara otomatis masuk rekening jika bos bis sudah menyimpan data rekening di akun Lazada. Pengembalian untuk pembayaran melalui bank transfer, Indomaret, Alfamart dan debit instant juga COD memiliki estimasi waktu cair 2-5 hari kerja. Tapi jika belum ada data rekening yang disimpan, pengembalian dana akan dikembalikan dalam bentuk voucher. Voucher ini bisa dipergunakan untuk berbelanja kembali sebagai pengurangan total belanja dan lama waktu pengembalian dalam bentuk voucher adalah 1-3 hari kerja.

Disebutkan pula bahwa pengembalian dana akan masuk ke Lazada credit jika bos bis menggunakan metode pembayaran kartu kredit/cicilan, kredivo, DANA/paylater atau OVO. Semuanya memiliki perbedaan estimasi waktu pencairan. Kartu kredit akan dicairkan dalam 7-14 hari kerja. Kredivo akan dicairkan dalam 7 hari kerja, DANA/paylater akan dicairkan dalam 1×24 jam.

Hari kerja di sini tidak termasuk sabtu minggu dan hari libur nasional. Untuk informasi selanjutnya, bos bis bisa lihat di menu bantuan Lazada dan mencari artikel estimasi pengembalian dana.

Jadi itulah penjelasan mengenai proses pengembalian dana di Lazada setelah order dibatalkan. Memang perlu waktu untuk pencairan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,