>

Beberapa Alasan Mengapa Akun Lazada Diblokir

Beberapa Alasan Mengapa Akun Lazada Diblokir

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Lazada merupakan salah satu marketplace populer yang memiliki kebijakan sendiri mengenai pemberlakuan pengaturan untuk para penggunanya. Pengaturan ini sudah termasuk perihal pemblokiran akun para pengguna. Namun, Lazada tidak serta merta memblokir akun penggunanya. Lazada memiliki alasan-alasan terkait atas kebijakan dan ketentuan dalam memblokir sebuah akun.

Bagi bos bis yang mungkin mempunyai keluhan akun Lazada untuk jualannya diblokir, mari kita kenali penyebab kenapa akun bos bis tersebut diblokir.

Alasan kenapa akun diblokir Lazada

Ada beberapa alasan kenapa akun Lazada bisa diblokir. Diantaranya;

  1. Pengguna membagikan atau mendaftarkan produk palsu ataupun yang melanggar hak kekayaan intelektual atau duplikasi. Maksudnya, dilarang menjual barang palsu atau KW.
  2. Pengguna melakukan penyalahgunaan. Membeli produk sendiri ketika diskon. Menjual kembali produk yang dibeli di Lazada.
  3. Pengguna Lazada mendaftarkan atau menjual produk sensitif
  4. Pengguna mendaftarkan atau menjual produk yang bertentangan dengan hukum lokal, kelayakan dan spesifikasi Label.
  5. Pengguna Lazada yang memiliki akses yang tidak terotorisasi ke Seller Center.
  6. Pengguna terdeteksi melanggar Terms of Use Lazada dan Privacy Policy yang sudah ditentukan
  7. Pengguna terdeteksi melakukan tindakan-tindakan yang melanggar norma dan peraturan yang berlaku
  8. Pengguna terdeteksi melakukan tindakan kecurangan pada aplikasi Lazada

Saran untuk bos bis yang berjualan di Lazada

Bagi bos bis yang mengalami akunnya diblokir Lazada, bisa bertanya terlebih dahulu kepada customer service Lazada apakah ada kemungkinan untuk dikembalikan atau dicabut pemblokiran akunnya.

Bagi bos bis yang akunnya masih berjalan, bos bis bisa pahami kembali Terms of Use dan Privacy Policy Lazada agar tidak mengalami pemblokiran. Hindari juga melanggar ketentuan yang sudah oting sebutkan di atas. Pada dasarnya, sadar atau tidak kita sudah menyetujui semua peraturan yang dikeluarkan Lazada saat kita membuat akun. Hanya saja terkadang kita malas membaca satu per satu ketentuan tersebut karena sangking panjangnya.

Agar tidak repot membaca, kembali lagi oting sarankan lebih baik hindari pelanggaran yang tertulis di 8 poin di atas.

Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,