Cara Agar Suka Membaca Buku

Bagi sebagian orang membaca buku adalah kegiatan yang kurang menyenangkan dibandingkan dengan menonton film atau bermain game. Tapi terlepas dari itu semua, kegiatan membaca lebih banyak manfaatnya untuk otak kita. Berikut ini Oting akan mencoba menjelaskan beberapa cara agar BosBis bisa menyukai kegiatan membaca buku.

Baca mulai dari buku yang paling kamu sukai

Mengutip dari Nazwa Shihab “Cuma perlu satu buku untuk jatuh cinta pada membaca. Cari buku itu. Mari jatuh cinta”. BosBis hanya perlu mencari satu buku yang bisa membuat BosBis ketagihan membaca buku. Contohnya, jika BosBis suka hal-hal berbau supranatural, BosBis bisa mulai cari buku dengan tema horor. Pilih satu buku yang kria-kira BosBis tidak akan bosan membacanya lebih dari sekali.

Terapkan kebiasaan membaca buku 2 menit sehari

Memulai kebiasaan baru memang tidak mudah, apalagi harus langsung mencintai kebiasaan itu. Untuk itu, cobalah terapkan aturan 2 menit sehari. Membaca buku 2 menit sehari tentu bukanlah hal sulit bukan? Siapkan buku di dekat tempat tidur dan bacalah buku tersebut selama 2 menit sebelum tidur. Ketika kebiasaan mulai terbentuk, ditambah membaca buku yang BosBis suka, kebiasaan ini tidak akan lagi berlangsung hanya 2 menit sehari.

Cari teman dengan hobi membaca genre yang sama

Banyak orang yang suka membaca, tapi terkadang sulit mencari orang yang menyukai genre yang sama. Genre horor misalnya. Kebanyakan orang akan ciut dulu sebelum berani membaca genre tersebut. Tapi jika BosBis sudah menemukan teman yang juga menyukai genre yang sama dengan BosBis, kegiatan membaca akan jauh lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman membaca bersama-sama.

Meski hanya 3 tips yang Oting bagikan, tapi mudah-mudahan tips ini bisa efektif jika dijalankan secara maksimal. Semoga BosBis terbantu dengan adanya artikel ini. Dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: