>

Cara Aktifkan Easy Touch/Assistive Touch di Vivo Y81

Cara Aktifkan Easy Touch/Assistive Touch di Vivo Y81

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Easy touch adalah sebuah fitur pintasan yang berfungsi untuk memudahkan pengguna HP Vivo mengakses fitur lain yang ada di dalam HP-nya, seperti screenshot, senter, rekam layar, membuka aplikasi dan yang lain. Pada beberapa tipe HP, fitur easy touch ini memiliki nama yang berbeda-beda. Di HP Xiaomi sendiri fitur ini dinamakan Quick ball, dengan fitur yang kurang lebih sama.

Di fitur Easy Touch ini pula memiliki pintasan tombol umum seperti home, back dan recent apps. Jika dilihat lagi, fitur ini mirip dengan bola bantu yang ada di iPhone. Memang sedari dulu fitur ini hanya ada di iPhone, namun sekarang pengguna android pun sudah bisa menggunakan fitur ini. Nama fitur ini di HP iPhone adalah AssistiveTouch.

Cara untuk menampilkan atau mengaktifkan fitur Easy Touch ini sangat mudah sekali. Hanya dengan beberapa langkah saja BosBis sudah bisa langsung menggunakan fitur ini. Yuk, kita langsung saja ke tutorial untuk mengaktifkan fitur Easy Touch di HP Vivo.

1. Buka pengaturan

2. Klik pengaturan lainnya

Klik pengaturan lainnya
Klik pengaturan lainnya

3. Klik Easy Touch

Sekali lagi, nama untuk fitur bola bantu ini akan berbeda di setiap Handphone. Sesuaikan saja dengan handphone masing-masing ya BosBis.

Klik easy touch
Klik easy touch

4. Klik untuk mengaktifkan

BosBis tinggal klik saja tombol putih ini hingga warna abu berubah menjadi warna terang. Di setiap Handphone memang berbeda-beda, ada yang berwarna biru, ada yang berwarna hijau, ada pula yang berwarna kuning. Tergantung dari tipe handphone ataupun dari tema yang digunakan.

Klik untuk mengaktifkan
Klik untuk mengaktifkan

5. Bola bantu atau Easy Touch sudah muncul

Easy Touch sudah diaktifkan. Bentuknya sama dengan bola bantu yang ada di iPhone.

Bola bantu Easy Touch
Bola bantu Easy Touch

BosBis yang pernah menggunakan iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur bola bantu ini, dan bisa langsung lancar menggunakannya. Dan mungkin bagi BosBis yang pengguna android ingin membiasakan diri sebelum mengganti device ke iPhone, bisa menggunakan fitur ini dan menggunakan fitur full screen yang menghilangkan tombol back, home dan recent apps yang ada di bagian bawah layar.

Itu saja tutorial kali ini, semoga BosBis semua terbantu. Terima kasih sudah membaca dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,