>

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! BSI atau Bank Syariah Indonesia merupakan gabungan dari beberapa bank syariah di Indonesia. Sama seperti bank lainnya, BSI juga memiliki layanan mobile banking. BSI mobile banking diciptakan untuk memudahkan para nasabahnya dalam mengakses berbagai layanan perbankan. Seperti layanan transfer, pembayaran tagihan, pengecekan mutasi dan lainnya. Terdapat juga layanan lain seperti pembukaan rekening baru, pembayaran infaq dan zakat, dan layanan islami lainnya.

Untuk menggunakannya tentu bos bis harus memiliki rekening BSI terlebih dahulu lalu mengaktivasinya di aplikasi BSI mobile banking. Di bawah ini oting akan berbagi cara aktivasi BSI mobile banking. Mari kita langsung saja ke tutorial cara aktivasi BSI mobile banking.

1. Buka aplikasi BSI mobile

Jika bos bis belum menginstall aplikasi BSI mobile, silahkan download dan install terlebih dahulu melalui app store dan play store.

2. Klik garis tiga

Pertama, bos bis harus meminta kode aktivasi terlebih dahulu. Untuk membuka menu permintaan kode aktivasi, klik pada menu garis tiga yang ada di pojok kiri atas.

Klik garis tiga
Klik garis tiga

3. Klik minta kode aktivasi

Setelah mengklik minta kode aktivasi, bos bis akan menerima SMS kode aktivasi yang dikirim oleh bank BSI.

Klik minta kode aktivasi
Klik minta kode aktivasi

4. Klik aktivasi

Setelah mengklik minta kode aktivasi dan SMS kode aktivasi sudah didapatkan, bos bis kembali lagi ke menu garis tiga lalu klik aktivasi.

Klik aktivasi
Klik aktivasi

5. Pilih aktivasi

Setelah mengklik aktivasi, akan muncul pesan pop up dengan 2 pilihan. Aktivasi atau membuka rekening, klik pada aktivasi.

6. Masukkan kode aktivasi

Setelah itu bos bis diminta untuk memasukkan kode aktivasi dan nomor handphone bos bis.

7. Buat password

Jika berhasil masuk, bos bis akan masuk ke jendela pembuatan password. Buat password dengan ketentuan yang dibuat BSI.

8. Buat pin

Setelah itu bos bis akan diminta untuk membuat pin. Setelah pembuatan pin, aplikasi BSI mobile dapat digunakan.

Jadi itulah cara aktivasi BSI mobile banking. Permudah akses layanan BSI dengan BSI mobile banking. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,