>

Cara Bayar Tiket Pesawat Lion Air via BSI Mobile Banking

Cara Bayar Tiket Pesawat Lion Air via BSI Mobile Banking

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Jaman sekarang membeli tiket itu segampang membeli cemilan. Tinggal duduk manis, buka handphone, klik sana klik sini dan selesai. Tapi bagaimana bayarnya ya? Tentu saja sama mudahnya. Bagi nasabah BSI, bayar tiket pesawat akan semudah menjetikkan jari. Tentu saja nasabah BSI harus menginstall dan mendaftar di aplikasi BSI mobile banking dulu ya. Setelah itu Oting akan tunjukkan cara bayar tiket pesawat Lion Air via BSI Mobile Banking.

1. Buka aplikasi BSI Mobile Banking

Seperti yang sudah Oting sebutkan di atas, Bos Bis harus login atau daftar terlebih dahulu ya untuk menggunakan layanan mobile banking dari Bank BSI ini.

2. Klik menu bayar

Gak usah klik sana sini lagi, di beranda sudah terlihat menu bayar untuk membayar seluruh tagihan Bos Bis termasuk tiket pesawat.

Klik menu bayar
Klik menu bayar

3. Klik tiket

Karena kita akan membayar tiket, tentu saja harus klik menu tiket.

Klik tiket
Klik tiket

4. Masukkan kata sandi

Masukkan kata sandi
Masukkan kata sandi

5. Klik Lion Air

Tutorial kali ini membahas tentang cara membayar tiket Lion Air, jadi klik Lion Air ya Bos Bis.

Klik Lion Air
Klik Lion Air

6. Pilih rekening lalu masukkan kode tiket

Jika Bos Bis kebetulan memiliki dua nomor rekening BSI yang didaftarkan dalam aplikasi BSI Mobile, maka BosBis harus memilih terlebih dahulu no rekening yang akan ditarik saldonya lalu masukkan kode tiket. Kode tiket ini didapatkan dari pembelian di website resmi Lion Air.

Masukkan kode tiket
Masukkan kode tiket

Setelah memasukkan kode tiket, Bos Bis bisa mengklik selanjutnya. Setelah itu Bos Bis akan diminta pin BSI mobile banking untuk melanjutkan ke pembayaran. Setelah selesai, e-ticket akan masuk ke alamat email Bos Bis. Perlu diingat BSI bukan untuk pembelian tiket ya, tapi hanya untuk pembayaran tiket saja.

Jadi itulah penjelasan sekaligus tutorial pembayaran tiket Lion Air melalui BSI Mobile Banking. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,