>

Cara Bikin Video Kedap Kedip di VN

Cara Bikin Video Kedap Kedip di VN

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Aplikasi VN sekarang ini jadi banyak digunakan oleh para pembuat video pendek. Bagaimana tidak, VN adalah aplikasi edit video dengan fitur yang lumayan lengkap. Banyak efek yang bisa dipakai di VN untuk membuat editan video jadi lebih keren.

Kali ini oting akan berbagi cara mengedit atau membuat video kedap kedip di VN. Maksudnya kedap kedip di sini adalah, membuat video atau foto yang kita edit dengan VN terlihat seolah berkedip. Membuat gambar terlihat gelap terang secara bergantian atau blank terang secara bergantian. Untuk membuat efek kedap kedip ini, kita tinggal menggunakan efek yang sudah disediakan oleh VN. Caranya cukup mudah saja, Bos Bis tinggal ikuti saja tutorial yang akan oting tuliskan di bawah ini.

1. Buka aplikasi VN

2. Klik tanda plus

Klik tanda plus
Klik tanda plus

3. Klik proyek baru

Klik proyek baru
Klik proyek baru

5. Import video atau gambar yang akan diedit.

Oting di sini akan mengedit beberapa gambar sebagai contoh untuk membuat video kedap kedip.

6. Klik pada FX

Fx adalah daftar efek yang dapat digunakan untuk membuat video tambah keren. Karena kita akan membuat video kedap kedip, jadi efek yang akan kita gunakan saat ini adalah efek kedap kedip.

Klik Fx
Klik FX

7. Pilih efek kedap kedip

Ada 2 efek kedap kedip yang bisa bos bis pilih. Efek kedap kedip dark dan white. Bedanya, untuk dark, kedipan video berwarna hitam, untuk white, kedipan video berwarna putih.

Pilih efek kedap kedip
Pilih efek kedap kedip

8. Atur tempo

Bos bis juga bisa mengatur tempo kedipan dengan menggeser bulatan ke kanan dan ke kiri.

Atur tempo
Atur tempo

9. Klik terapkan

Jika sudah selesai memilih efek kedap kedip dan juga mengatur tempo sesuai keinginan bos bis, bos bis bisa langsung klik tanda centang untuk menerapkan efek tersebut di video yang sedang kita edit.

Klik terapkan
Klik terapkan

Itulah bos bis cara mengedit dengan efek kedap kedip sederhana. Cukup mudah bukan untuk efek kedap kedip di VN ini? Terima kasih sudah mengikuti tutorial kali ini dan selamat berkreasi. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,