Cara Buyback Emas Logam Mulia Baby Gold

Saat ini sudah banyak Logam Mulia yang beredar di pasaran dengan jumlah gram yang kecil. Sebagai contoh logam mulia Baby Gold dengan gram paling kecil adalah 0.001 gram. Apakah LM tersebut bisa dilakukan buyback? Berikut penjelasan Cara Buyback Emas Logam Mulia Baby Gold.

1. Apa Itu Baby Gold

Baby Gold adalah pengecer dan produsen perhiasan Amerika yang berbasis di Los Angeles. Sejak diluncurkan pada 2018, perusahaan ini telah tampil di beberapa media terkemuka dan telah terlibat dalam berbagai usaha filantropi. Di Indonesia sendiri sudah banyak beredar emas logam mulia Baby Gold yang dijual dengan jumlah gram yang sangat kecil, mulai dari 0.001 gram, 0.002 gram, 0.005 gram dlsb. Baby gold tersebut bisa digunakan untuk investasi ataupun diberikan sebagai hadiah.

Logam Mulia Baby Gold
Logam Mulia Baby Gold

2. Cara Cek Keaslian Baby Gold

Untuk emas keluaran ANTAM, pembeli dapat mengecek keasliannya dengan menggunakan aplikasi Certieye. Scan barcode yang terletak pada kemasan dan nanti akan muncul tulisan AUTHENTICATED, yang menunjukkan bahwa logam mulia tersebut asli. Namun untuk emas baby gold tidak dapat dilakukan scan barcode dengan menggunakan Certieye.

Keaslian emas baby gold dapat dicek dengan melakukan scan barcode yang terdapat di belakang kemasan baby gold, untuk scan dapat menggunakan google lens/scanner biasa. Jika muncul halaman website babygold, maka dapat dipastikan bahwa emas LM tersebut asli.

Tampilan emas baby gold
Tampilan emas baby gold

3. Buy Back Emas Logam Mulia Mini Gold

Buyback emas merupakan transaksi menjual kembali emas yang telah dibeli, bisa juga berupa emas Logam Mulia. Harga khusus tersebut dikenal dengan harga buyback emas. Umumnya, harga buyback emas lebih rendah dibandingkan harga jual. Sebelum jual emas, perhatikan harga buyback emasnya.

Karena jumlah gram emas logam mulia baby gold sangat kecil, maka pembeli harus menunggu sampai jumlah gram logam mulia mencapai 0.25 gram baru bisa dilakukan buyback.

Buyback Emas Emas Logam Mulia BabyGold bisa dilakukan di Toko Perhiasan, Pegadaian, dan Bank Syariah terdekat.

Demikian artikel Cara Buyback Emas Logam Mulia Baby Gold, semoga infonya bermanfaat. Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silakan kontak whatsapp di bawah ya. Terima kasih!

artikel ini disiapkan oleh:

Yulianti Haratulisanah

Mompreneur, Blogger, ibu 2 anak. S1 T. Sipil ITB

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: