>

Cara Custom Notifikasi di Line

Cara Custom Notifikasi di Line

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Line merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang populer pada masanya. Di dalam aplikasi Line kita bisa mengobrol, menelpon, panggilan video, dan mengirimkan voice chat atau dokumen seperti layaknya di aplikasi perpesanan pada umumnya. Namun, ada sedikit perbedaaan, karena Line ini sudah seperti layaknya sosial media. Kita bisa mendapatkan notifkasi saat ada teman yang baru mengirimkan request pertemanan, atau yang baru menambahkan kita ke kontak linenya, dan ada juga notifikasi saat ada yang sedang berulang tahun.

Karena notifikasi yang cukup banyak, mungkin beberapa dari bos bis akan merasa kurang nyaman. Karena pada aplikasi perpesanan yang biasanya, notifikasi selain notifikasi pesan tidak akan muncul.

Tapi bos bis tidak perlu khawatir, karena oting punya solusinya. Yaitu, tinggal meng-custom notifikasi yang kita hidupkan di Line. Caranya mudah sekali, oting akan tunjukkan melalui tutorial cara custom notifikasi di Line di bawah ini. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Line

Pastikan bos bis sudah login ke akun Line yang aktif digunakan.

2. Klik ikon lonceng

Klik ikon lonceng atau menu notifikasi yang ada di bar menu paling atas halaman.

Klik ikon lonceng
Klik ikon lonceng

3. Klik setting

Di halaman notifikasi atau pemberitahuan ini, bos bis akan melihat seluruh notifikasi dari teman kita. Seperti pada gambar ada notifikasi saat kita menambahkan teman setelah menyimpan kontak teleponnya. Klik ikon gerigi atau menu setting yang ada di pojok kanan atas halaman.

Klik setting
Klik setting

4. Custom notifikasi di sini

Di halaman inilah bos bis bisa mengcustom atau mengatur notifikasi yang akan dimunculkan. Ada beberapa notifikasi yang terhubung, yaitu notifikasi teman baru, notifikasi update favorit, update grup dan juga notifikasi teman yang berulang tahun. Untuk mengaktifkannya, klik tombol bulat sampai berubah menjadi warna hijau, klik sekali lagi untuk menonaktifkan sampai tombol berubah menjadi warna abu.

Custom notifikasi di sini
Custom notifikasi di sini

Jadi itulah cara custom notifikasi di Line. Atur notifikasi apa saja yang dimunculkan agar tidak terlalu ramai. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags: ,
Categorised in: ,