>

Cara Daftar Antar Jemput Bandara di Aplikasi Traveloka

Cara Daftar Antar Jemput Bandara di Aplikasi Traveloka

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Layanan antar jemput jadi pilihan tepat agar kita dapat duduk tenang saat akan pulang menuju rumah dari bandara. Beberapa kelebihan layanan antar jemput ini adalah penjemputan jelas di bandara dan bebas antrean di bandara. Harga final yang sudah termasuk pengemudi, biaya tol, parkir, dan pajak. Kita juga dapat memilih mobil berdasarkan jumlah penumpang dan koper. Lebih mudah, lebih jelas, dan lebih efektif juga efisien.

Kali ini Oting akan menuliskan tutorial mengenai cara daftar antar jemput bandara di aplikasi Traveloka. Traveloka memang saat ini sudah memiliki fitur lengkap bagi para pelancong. Aplikasi yang tepat memang untuk digunakan para pelancong atau traveller sebagai pelengkap bepergian. Yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi traveloka

2. Klik antar jemput bandara

Klik antar jemput bandara
Klik antar jemput bandara

3. Pilih bandara, alamat, tanggal, dan waktu

Pilih lokari bandara penjemputan, alamat tujuan, tanggal penjemputan dan waktu penjemputan.

Pilih bandara, alamat, tanggal, dan waktu
Pilih bandara, alamat, tanggal, dan waktu

4. Klik cari

Klik cari
Klik cari

5. Pilih jenis kendaraan

Sebenarnya ada 3 pilihan jenis kendaraan, ada mobil, shuttle bus dan kereta. Namun, shuttle bus dan kereta hanya berlaku di bandara tertentu, misalnya Bandara Soekarno Hatta.

Pilih jenis kendaraan
Pilih jenis kendaraan

6. Klik pilih

Setelah memilih jenis kendaraan, contoh: mobil, silahkan klik pilih untuk memilih jenis mobil sesuai dengan kapasitas bawaan dan penumpang.

Klik pilih
Klik pilih

7. Pilih mobil

Sebelum memilih mobil, Bos Bis bisa mempertimbangkan hal-hal berikut seperti; harga, rating, berapa kursi, berapa koper yang bisa masuk, dan biaya tambahan dan asuransi.

Pilih mobil
Pilih mobil

8. Detail mobil penjemputan

Bos Bis bisa baca terlebih dahulu mengenai informasi-informasi seperti refund dan reschedule. Lalu Bos Bis juga bisa baca terlebih dahulu mengenai cara penjemputan.

Detail mobil penjemputan
Detail mobil penjemputan

9. Klik lanjutkan

Klik lanjutkan
Klik lanjutkan

9. Isi nomor penerbangan

Nomor penerbangan ini berfungsi untuk memberitahu supir jika ada kemungkinan pesawat yang kita tumpangi mengalami keterlambatan landing. Supir akan tetap menunggu kita di lokasi sampai pesawat kita berhasil landing di bandara.

Isi nomor penerbangan
Isi nomor penerbangan

10. Klik pesan

Setelah klik pesan, proses ini akan dilanjutkan ke pembayaran. Setelah Bos Bis membayar semua biaya, Bos Bis akan mendapatkan voucher ke email Bos Bis. Voucher inilah yang digunakan untuk ditunjukkan ke supir bahwa Bos Bis sudah memesan mobil tersebut.

Klik pesan
Klik pesan

Jadi itulah cara daftar antar jemput bandara di aplikasi Traveloka. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,