>

Cara Download Video Youtube Kids untuk tontonan Offline

Cara Download Video Youtube Kids untuk tontonan Offline

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! YouTube Kids adalah aplikasi khusus yang disediakan oleh youtube untuk anak-anak. Dengan menggunakan youtube kids, orang tua tidak perlu khawatir akan keamanan video karena semua yang ada di youtube kids adalah video khusus untuk anak-anak. Youtube sengaja memfilternya dengan persyaratan yang ketat untuk masuk ke youtube kids. Ada banyak channel khusus anak-anak di youtube kids, mulai dari hiburan, musik, pembelajaran, dan masih banyak lagi. Bahasanya pun bisa disesuaikan, agar anak bisa menonton video yang berbahasa Indonesia.

Karena seringnya anak menonton dan terkadang non stop juga dengan video yang diulang-ulang, akan lebih baik jika bos bis mendownloadnya. Mendownload video untuk ditonton offline, lebih menghemat kuota daripada strea kiming terus-terusan.

Di bawah ini oting akan tunjukkan cara download video youtube kids untuk ditonton offline. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi YouTube Kids

Bos bis harus login terlebih dahulu menggunakan akses orang tua, membuat pin dan mengatur profil anak berdasarkan profil umur. Hal ini diperlukan agar youtube dapat menyajikan tontonan yang pas sesuai dengan umurnya.

2. Pilih video

Inilah tampilan beranda youtube kids. Bos bis bisa langsung melihat video yang dikategorikan menjadi 3 kategori. Hiburan, musik, dan pelajaran. Pilih video yang akan di download.

Pilih video
Pilih video

3. Klik titik tiga

Klik titik tiga yang ada di bagian bawah video yang akan di download.

Klik titik tiga
Klik titik tiga

4. Klik simpan ke offline

Setelah ini bos bis dapat menonton video secara offline. Untuk menghapusnya, bos bis klik lagi titik tiga lalu klik hapus dari offline.

Klik simpan ke offline
Klik simpan ke offline

Jadi itulah cara download video youtube kids untuk ditonton offline. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa cari artikel lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian yang ada di atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,