>

Cara Dropship di Lazada

Cara Dropship di Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Dropship memang menjadi salah satu alternatif pilihan untuk berbisnis tanpa modal. Dengan menjadi dropshipper, bos bis hanya perlu melakukan promosi produk dan mencari pembeli. Packing dan pengiriman akan diurus oleh penjual atau supplier. Di marketplace Lazada sendiri sudah lama menghapus fitur dropship. Artinya, bos bis sudah tidak bisa menjadi dropshipper melalui Lazada. Tapi ada cara lain yang bisa bos bis gunakan untuk tetap menjadi dropshipper dengan Lazada sebagai perantaranya. Mari kita langsung saja ke penjelasannya.

Cari supplier di Lazada

Karena sudah tidak bisa dropship, maka satu-satunya hal yang bisa dilakukan melalui Lazada adalah mencari supplier. Berikut ini ketentuan yang harus bos bis pertimbangkan saat mencari supplier.

  1. Cari supplier yang memiliki stok berlimpah. Bos bis bisa melihatnya di bagian stok setiap produk. Jika tidak ada, bos bis bisa mencoba memasukkannya ke keranjang dan ketikkan angka mulai dari 50, 100, sampai 1000. Jika tidak berubah menjadi merah, maka sudah dipastikan stok produk tersebut banyak.
  2. Cari supplier dengan kualitas barang yang bagus. Caranya bos bis bisa lihat pada bagian ulasan. Jika kebanyakan ulasannya itu bintang 5, maka supplier tersebut bisa masuk ke daftar calon supplier bos bis.
  3. Cari supplier yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal bos bis. Hal ini dimaksudkan agar bos bis bisa lebih mudah untuk pick up barang sendiri ke toko supplier atau dropship tanpa terkendala penambahan ongkir.
  4. Cari supplier yang fast respon dan menerima dropship. Bos bis bisa tanyakan langsung melalui fitur chat, apakah supplier tersebut menerima dropship. Cobalah kontak dan tanyakan perihal menjadi dropshipper beserta syarat dan ketentuannya. Jika mereka fast respon, maka supplier tersebut bisa menjadi mitra bos bis kedepannya.

Saran-saran terkait menjadi dropshipper

Jika bos bis ingin menjadi dropshipper tanpa modal, maka jangan berjualan di marketplace, karena uang bos bis akan tertahan beberapa hari di marketplace sampai pembeli menyelesaikan pesanannya. Artinya, berjualan di marketplace tetap perlu modal. Jika berjualan di sosial media, dimana saat ada pesanan masuk, minta pembeli untuk mentransfer sejumlah uang dan uang tersebut bos bis teruskan ke supplier. Bos bis tidak perlu lagi mengeluarkan uang atau menalangi pesanan.

Jadi itulah cara dropship di Lazada. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,