>

Cara Dropship di Lazada

Cara Dropship di Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara dropship di Lazada. Bagi bos bis yang ingin mencoba berjualan tanpa modal, bisa gunakan sistem dropship ini. Caranya mudah banget, bos bis tinggal pilih produk, ambil foto produk dan bagikan ke calon customer. Tapi, apa bisa ya langsung dropship di Lazada? Sebenarnya, di aplikasi Lazada sendiri tidak ada fitur dropship. Jadi, bos bis mungkin harus bekerja ekstra ya dengan mencari toko yang menerima sistem dropship.

Di bawah ini oting akan jelaskan cara berserta tips untuk dropship dari aplikasi Lazada.

1. Cari produk

Bos bis harus cari dan pilih produk yang penjualannya sudah banyak. Bos bis juga harus perhatikan berapa banyak stok yang tersedia dan juga ulasan dari produk tersebut.

2. Pilih toko yang terpercaya

Bos bis juga harus perhatikan tokonya. Pilih toko yang terpercaya. Misalnya status tokonya sudah mall, penilaian keseluruhan toko bagus, ulasan dari customer tentang pelayanan dan pengemasannya juga bagus, dan yang penting nih, durasi balas chatnya harus singkat.

Pilih toko yang terpercaya
Pilih toko yang terpercaya

3. Tanya sistem dropship

Bos bis juga harus tanyakan sistem dropshipnya. Apakah harga normal lalu kita naikkan harganya ataukah dropshipper dapat harga diskon dari harga normal. jika pilihan kedua, bos bis harus minta akses lebih cepat untuk proses penjualan. Misalnya, minta kontak wa admin.

4. Lokasi toko

Lokasi toko juga penting nih bos bis. Karena sistemnya dropship, itu artinya bos bis harus pakai alamat toko tersebut untuk pengiriman. Bagaimana jika bos bis punya customer COD langsung tanpa marketplace? Tentu akan ribet karena posisi supplier jauh. Untuk itu, pilihlah yang masih dalam satu kota dengan lokasi bos bis.

5. Ambil foto langsung dari marketplace

Gak usah pake ribet soal foto! Screenshot saja langsung! Bos bis juga bisa copas deskripsi produk untuk keterangan produk.

6. Siap-siap jual

Jika langkah 1 sampai 5 sudah komplit, sekarang waktunya berjualan. Jangan ragu, jual saja dulu. Jika ada pesanan, bos bis tinggal kirim detail pesanan beserta alamat customer ke admin wa khusus yang sudah diinfokan oleh supplier.

Jadi itulah cara dropship dari toko yang ada di Lazada. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,