>

Cara Gabung Voice Discord

Cara Gabung Voice Discord

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Dilansir dari Wikipedia, Discord adalah VoIP, perpesanan instan dan platform distribusi digital asal Amerika yang dirancang untuk menciptakan komunitas. Pengguna berkomunikasi dengan panggilan suara, panggilan video, pesan teks, media dan file dalam obrolan pribadi atau sebagai bagian dari komunitas disebut “server.”

Discord sebenarnya banyak digunakan oleh pemain game online. Semakin banyaknya pemain game online, popularitas Discord juga semakin naik. Sehingga, tidak hanya pemain game online saja yang memakainya, namun komunitas lain pun ikut memakai aplikasi Discord ini.

Cara gabung voice di Discord

Di Discord sendiri ada yang namanya “Voice Channel”. Voice channel ini bertujuan untuk mengobrol melakukan suara dengan sesama anggota channel. Jika channel yang bos bis ikuti membuka voice channel, bos bis bisa coba bergabung dengan cara yang sangat mudah.

Berikut tutorial cara gabung voice di Discord.

1. Buka aplikasi Discord

Pastikan bos bis sudah terlogin di akun Bos bis dan sudah tergabung dengan channel yang membuka voice channel.

2. Klik channel

Klik pada channel untuk masuk dan mengakses semua channel.

Klik channel
Klik channel

3. Klik salah satu voice channel

Scroll ke bawah dan bos bis akan mendapati area voice channel. Klik pada salah satu channel, misalnya Ngobrol santai.

Klik salah satu voice channel
Klik salah satu voice channel

4. Klik join voice

Area ini jika sedang ramai yang mengobrol akan muncul beberapa akun, menandakan bahwa channel sedang dipakai. Namun, jika kosong seperti ini, tandanya tidak ada siapapun yang menggunakan channel ini. Bos bis bisa klik “Join voice”, gunanya bisa bergabung dengan yang sedang mengobrol (jika sedang ada akun yang memakai channel ini) atau membuka obrolan.

Klik join voice
Klik join voice

Jadi itulah cara gabung voice di Discord. Discord memang bisa digunakan untuk chat dengan suara seperti sedang melakukan panggilan telepon dengan banyak orang. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,