>

Cara Hapus Akun Lazada

Cara Hapus Akun Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Pada dasarnya menu penghapusan akun tidak disediakan Lazada. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan akun, di mana pengguna dapat dengan mudah menghapus dan membuat akun kembali. Dengan membuat proses penghapusan akun menjadi sedikit sulit, pengguna akan dipaksa untuk bertahan dengan satu akun yang sudah terverifikasi. Tapi bukan berarti tidak bisa menghapus akun. Jika bos bis mungkin memiliki lebih dari satu akun, dan akun tersebut tidak dipakai kembali, bos bis bisa ajukan untuk penghapusan akun.

Cara pengajuan penghapusan akun sebenarnya mudah, bos bis hanya perlu menyediakan waktu sedikit lebih lama dari pada aplikasi yang menyediakan penghapusan akun secara langsung. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan bos bis sudah login menggunakan aplikasi Lazada yang akan dihapus.

2. Klik akun

Klik menu akun yang ada di pojok kanan bawah.

Klik akun
Klik akun

3. Klik chat dengan CS

Scroll ke bawah dan klik chat dengan CS. Kita membutuhkan bantuan CS untuk penghapusan akun.

Klik chat dengan cs
Klik chat dengan cs

4. Tampilan CS bot

Inilah tampilan CS bot. Sebelum terhubung dengan CS Agent, bos bis akan terhubung dengan CS bot terlebih dahulu. CS bot atau CS robot, adalah mesin CS untuk membantu bos bis mencarikan solusi permasalahan yang umum.

Tampilan CS bot
Tampilan CS bot

5. Ketikkan “chat agen”

Penghapusan akun, harus dibantu oleh CS Agent. Ketik chat agen pada kolom pesan dan kirimkan. CS agen Lazada akan langsung menjawab pesan bos bis.

Ketikkan "chat agen"
Ketikkan “chat agen”

6. Jelaskan alasan penghapusan akun

Setelah CS Agen membalas pesan bos bis. Bos bis bisa jelaskan alasan penghapusan akun dan ajukan permintaan. Biasanya CS Lazada akan memberikan form penghapusan akun yang harus diisi. Berikan kembali form tersebut untuk diroses penutupan/penghapusan akun.

Jelaskan alasan penghapusan akun
Jelaskan alasan penghapusan akun

Itulah cara hapus akun Lazada. Gunakan cara ini untuk menghapus akun karena Lazada tidak memiliki tombol “Hapus Akun” pada menu utamanya. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga bermanfaat. Jika bos bis masih memiliki pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Cari artikel lainnya dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian di bagian atas halaman.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,