Cara Hapus Riwayat Pesanan Traveloka

Aplikasi Traveloka adalah aplikasi yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online. Aplikasi Traveloka kini berkembang menjadi superApp yang memiliki banyak fitur. Sebagai pengguna Traveloka, kita juga bisa menghapus riwayat pesanan di aplikasi dengan mudah, berikut penjelasan Cara Hapus Riwayat Pesanan Traveloka.

1. Apa Itu Traveloka?

Traveloka didirikan pada tahun 2012. Pada awalnya Traveloka hanya menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online. Traveloka kini menyediakan berbagai layanan, antara lain :

  • Tiket kereta
  • Tiket bus dan travel
  • Tiket permainan
  • Tiket bioskop
  • Delivery makanan
  • Pembayaran tagihan
  • Rental Mobil
  • Asuransi perjalanan
  • dan lain-lain.

Selain tersedia di Indonesia, Traveloka kini tersedia di tujuh negara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Australia.

Traveloka dapat diakses melalui website ataupun aplikasi. Semakin banyaknya layanan yang disediakan Traveloka, pengguna aplikasi Traveloka pun semakin banyak. Traveloka dapat didownload di Playstore dan Applestore. Saat ini aplikasi Traveloka telah didownload oleh 50.000.000++ pengguna di Google Playstore dengan rating 4.8/5.

2. Cara Hapus Riwayat Pesanan Traveloka

Buka Aplikasi Traveloka

Pilih menu pesanan pada tengah bawah aplikasi, selanjutnya pilih menu Riwayat Transaksi Anda dan semua pembelian yang lalu.

pilih menu Riwayat Transaksi Anda
pilih menu Riwayat Transaksi Anda

Pilih Pesanan yang akan Dihapus

Pilih pesanan yang akan dihapus selanjutnya pilih icon tiga titik pada pesanan tersebut. Untuk menghapus riwayat pesanan klik Hapus Pembelian.

Pilih Pesanan yang Akan Dihapus
Pilih Pesanan yang akan Dihapus

Konfirmasi Pesanan yang akan Dihapus

Konfirmasi pesanan yang akan dihapus, pesanan yang telah dihapus akan hilang selamanya, tidak dapat dimunculkan kembali.

Konfirmasi Pesanan yang akan Dihapus
Konfirmasi Pesanan yang akan Dihapus

3. Customer Service Traveloka

Dalam meningkatkan pelayanan kepada customer, Traveloka menyediakan layanan call center untuk melayani permasalahan dari customer. Penanganan komplain dari customer juga ditanggapi Traveloka dengan baik.

Customer dapat mengadukan komplain via aplikasi Traveloka dengan menyebutkan nomor pesanan/ID booking ataupun melalui call center. Customer service Traveloka dapat diakses 24 jam setiap harinya termasuk libur nasional dan hari besar. Tim customer service/call center Traveloka terdiri dari tim yang berpengalaman, terlatih dan berdedikasi tinggi.

Berikut adalah informasi nomor call center Traveloka di berbagai negara. Informasi ini didapat dari website resmi Traveloka.

0804-1500-308 (Hanya dapat diakses dari Indonesia)
+622129103300
0214-0634-900 (Hanya dapat diakses dari Indonesia)

Penutup

Demikian artikel Cara Hapus Riwayat Pesanan di Aplikasi Traveloka, semoga infonya bermanfaat. Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, silakan kontak whatsapp di bawah ya. Terima kasih!

artikel ini disiapkan oleh:

Yulianti Haratulisanah

Mompreneur, Blogger, ibu 2 anak. S1 T. Sipil ITB

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: