>

Cara Jadi Dropshipper di Tokopedia

Cara Jadi Dropshipper di Tokopedia

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Menjadi dropshipper adalah salah satu cara berbisnis tanpa modal. Namun, kesulitannya adalah mencari supplier yang bisa merespon cepat pesanan kamu. Tokopedia sendiri tidak menyediakan layanan dropshipper, namun bos bis tetap dapat mencari supplier melalui Tokopedia dan menjualnya di Tokopedia juga.

Di bawah ini oting akan berbagi cara menjadi dropshipper di Tokopedia beserta tips berjualan sebagai dropshipper. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Cari supplier di Tokopedia

Pertama, bos bis harus cari dulu supplier di Tokopedia. Cari supplier yang terpercaya yang bisa memberikan diskon di luar Tokopedia. Yang terpenting juga, bos bis harus cari supplier yang bisa dengan cepat merespon jika bos bis menanyakan ketersediaan stok.

Supplier terpercaya
Supplier terpercaya

2. Buat toko dan upload produk

Setelah mendapatkan supplier yang cocok, bos bis mulai buat toko dan upload produk-produk dari toko tersebut. Bos bis boleh memasang harga sama dengan supplier atau memasang harga sedikit lebih rendah (tentunya sesuai kesepakatan dengan supplier). Tapi perlu dicatat, meski memasang harga sedikit lebih rendah, bos bis harus tetap memiliki keuntungan.

Buat toko sendiri
Buat toko sendiri

3. Atur alamat toko

Jangan lupa untuk mengatur alamat toko sesuai dengan alamat toko supplier. Tanyakan kepada supplier mengenai alamat lengkap untuk dropship. Hal ini berguna nantinya saat ada orderan masuk, bos bis hanya tinggal meneruskan label pesanan ke supplier. Pengemasan dan pengiriman seluruhnya ditangani oleh supplier.

Atur alamat toko
Atur alamat toko

Tips menjadi dropshipper

  1. Pastikan bos bis mendapatkan supplier yang memiliki stok produk berlimpah
  2. Pastikan kontak supplier fast respon. Hal ini berguna agar pengiriman orderan bos bis lancar.
  3. Tanyakan diskon dropshipper dari harga jual supplier, jangan sampai dropship tanpa mendapatkan diskon harga yang dicantumkan supplier. Bos bis bisa rugi.
  4. Jual harga sedikit lebih rendah dari supplier untuk memancing pembeli

Jadi itulah cara menjadi dropshipper di Tokopedia dan tips menjadi dropshipper. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,