>

Cara Kirim Video Unboxing ke Lazada Juli 2022

Cara Kirim Video Unboxing ke Lazada Juli 2022

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Video unboxing menjadi file wajib saat kita membeli produk di marketplace online. Video unboxing biasanya diwajibkan saat kita membeli barang elektronik, ataupun membeli barang dengan harga yang lumayan. Hal ini dikarenakan video unboxing dapat menjadi bukti jika barang yang kita terima tidak lengkap, tidak sesuai, cacat, atau yang lebih parah lagi, rusak. Bukti video ini bisa kita kirimkan ke pihak seller, atau bahkan ke pihak Lazada langsung untuk ditindaklanjuti jika seller tidak merespon dengan baik.

Di bawah ini oting akan menjelaskan tutorial cara kirim video unboxing ke Lazada khusus ke penjual Lazada ya bos bis. Yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan bos bis sudah login ke akun Lazada bos bis yang aktif digunakan untuk berbelanja.

2. Pilih produk

Pilih produk yang akan dikirimkan video unboxingnya. Bos bis bisa mengeceknya di bagian pesanan dan klik pada produk untuk masuk ke halaman produk.

Pilih produk
Pilih produk

3. Klik chat seller

Di halaman produk, klik chat seller. Perlu diketahui saat ini Lazada sudah menghapus fitur pengiriman file berupa video. Untuk itu, bos bis hanya bisa mengirimkan link video saja.

Klik chat seller
Klik chat seller

4. Kirim link video

Upload terlebih dahulu video yang akan dikirimkan ke Google Drive, ataupun sosial media seperti TikTok dan Instagram. Namun, jika video berupa video bukti kirim untuk komplain karena masalah cacat, rusak, maupun barang tidak lengkap, sebaiknya upload ke Google Drive saja untuk lebih menghargai privasi penjual. Jika bos bis ingin mengirimkan video untuk testimonial penjual, silahkan upload di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Salin link dari salah satu platform di atas lalu tempel di kolom chat dan kirim.

Kirim link video
Kirim link video

Jadi itulah cara mengirim video unboxing ke Lazada melalui chat seller. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa mencari artikel atau tutorial lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian di atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,