>

Cara Kirim Video Unboxing ke Tokopedia Juli 2022

Cara Kirim Video Unboxing ke Tokopedia Juli 2022

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Video unboxing menjadi video wajib saat kita membeli barang yang nilainya mahal. Misalnya, membeli barang elektronik seperti Handphone, TV, Kulkas, dan lain-lain. Video unboxing diperlukan sebagai bukti jika saat kita membuka paket barang tersebut memiliki cacat atau yang lebih parah, rusak. Video unboxing juga diperlukan bukan hanya saat membeli barang elektronik saja. Jika kita membeli barang dengan jumlah nominal pesanan yang tinggi, penting untuk membuat video unboxing untuk mengklaim jika terjadi kesalahan kirim atau kesalahan quantity. Video unboxing ini bisa kita kirimkan ke seller sebagai bukti untuk proses refund atau solusi lainnya.

Oting akan jelaskan cara untuk mengirimkan video unboxing ke Tokopedia. Yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Tokopedia

Pastikan bos bis sudah login ke akun Tokopedia bos bis yang aktif digunakan

2. Klik menu pesan

Klik menu pesan yang ada di menu atas di samping kolom pencarian.

Klik menu pesan
Klik menu pesan

3. Klik menu chat

Di sini ada beberapa menu, ada chat, diskusi, ulasan, dan pesan bantuan. Klik pada menu chat untuk mulai membuka chat dengan penjual.

Klik menu chat
Klik menu chat

4. Pilih chat seller

Pilih dengan seller mana bos bis akan mulai chat, lalu klik

Pilih chat seller
Pilih chat seller

5. Kirim video menggunakan link

Sebenarnya Tokopedia tidak memiliki fitur untuk mengirimkan video. Namun, Bos bis bisa mengirimkan video dengan cara lain. Caranya, bos bis upload terlebih dahulu video yang akan dikirimkan ke Google drive lalu copy link video dan kirimkan ke kolom chat. Hal ini jauh lebih mudah dilakukan dan tetap mengutamkan privasi.

 kiirm video menggunakan link
kiirm video menggunakan link

Jadi itulah cara kirim video unboxing ke Tokopedia. Terima kasih yang sudah membaca hingga akhir, dan semoga tutorial kali ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Cari tutorial dan informasi lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,