>

Cara Komplain Shopeefood Pesanan yang Diterima Tidak Lengkap/ Tidak Sesuai

Cara Komplain Shopeefood Pesanan yang Diterima Tidak Lengkap/ Tidak Sesuai

Halo Bos Bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi cara komplain Shopeefood dengan kasus pesanan yang diterima tidak lengkap atau tidak sesuai. Saat memesan makanan dengan berbagai macam varian tentu saja kita akan kesal jika pesanan tersebut tidak lengkap atau tidak sesuai. Misalnya saat membeli nasi goreng 2 bungkus, tapi yang datang ternyata hanya 1 bungkus. Tidak mungkin kita komplain ke driver dan tidak ada fasilitas untuk komplain langsung ke penjual. Lantas bagaimana caranya kita komplain? Ada dua cara yang bisa dilakukan, kita akan bahas di bawah ini.

Cara komplain pesanan Shopeefood tidak sesuai/tidak lengkap

Untuk cara pertama, Bos Bis bisa gunakan formulir yang disediakan oleh Shopee. Pastikan BosBis sudah screenshot pesanan yang terdapat detail pesanan, nomor pesanan, dan waktu pemesanan, karena nantinya akan dibutuhkan. Lengkapi semua kolom formulir selengkap-lengkapnya lalu klik kirim.

Untuk cara kedua, Bos Bis bisa telepon ke customer service Shopee di (021) 1500702 maksimal 24 jam setelah pesanan diterima. Ceritakan masalah Bos Bis terkait order pesanan Shopee yang tidak sesuai atau tidak lengkap tersebut dengan jelas. Jika pihak Shopee meminta bukti, ikuti saja arahan customer service dengan baik.

Formulir komplain Shopeefood
Formulir komplain Shopeefood

Di mana saya bisa dapat nomor pesanan, dan struk

Nomor pesanan bisa didapatkan di detail pesanan Shopeefood Bos Bis. Bos Bis bisa cari di menu pesanan saya dan klik pada order yang mengalami masalah. Scroll ke bawah dan cari kata “nomor pesanan”.

Nomor pesanan
Nomor pesanan

Untuk struk, struk tersebut biasanya akan disematkan di orderan makanan saat makanan itu diantar. Berupa struk pemesanan dengan isi detail pesanan Bos Bis berikut dengan jumlah nominal orderan. Jadi bentuknya fisik ya Bos Bis, bukan digital.

Itulah cara komplain Shopeefood jika pesanan yang diterima tidak sesuai atau tidak lengkap. Semoga artikel ini dapat membantu Bos Bis semua dan terima kasih sudah membaca. Jika Bos Bis masih memiliki pertanyaan terkait hal ini silahkan Bos Bis kirim pertanyaan ke WhatsApp Oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,