>

Cara Lacak Paket Lazada

Cara Lacak Paket Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Setiap toko online atau marketplace memiliki fitur lacak paket. Dengan fitur ini kita bisa melihat keberadaan atau posisi paket kita. Kita juga bisa mengetahui apakah paketnya akan dikirimkan kurir ke rumah kita hari ini atau tidak. Di Lazada pun memiliki fitur lacak paket. Lazada dengan kurir khususnya yang bernama LEX ID, menyajikan status posisi paket yang lebih lengkap dengan disertai tanggal, jam, dan keterangan. Pembeli tidak akan kebingungan untuk membaca keterangan posisi paket tersebut.

Di bawah ini oting akan tunjukkan cara lacak paket di Lazada. Agar bos bis bisa lebih mengetahui dan tidak lagi khawatir akan keberadaan paketnya. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Lazada yang aktif digunakan.

2. Klik menu akun

Klik menu akun yang ada di pojok kanan bawah halaman beranda.

Klik menu akun
Klik menu akun

3. Klik menu dalam pengiriman

Klik pada menu dalam pengiriman dengan ikon mobil.

Klik menu dalam pengiriman
Klik menu dalam pengiriman

4. Klik “dalam pengiriman”

Klik pada kotak pesanan atau klik tulisan dalam pengiriman untuk membuka detail pengiriman.

Klik "dalam pengiriman"
Klik “dalam pengiriman”

5. Klik kotak detail pengiriman

Klik kotak detail pengiriman
Klik kotak detail pengiriman

6. Halaman detail pengiriman

Inilah halaman detail pengiriman. Bos bis dapat mengetahui semua informasi yang diperlukan di sini. Mulai dari tanggal proses order dibuat, pengemasan, hingga setiap poin perjalanan paket tersebut.

Halaman detail pengiriman
Halaman detail pengiriman

Bahkan Lazada menyematkan nama kurir dan juga kontak kurir untuk memudahkan kita mengontak kurir dan memberikan pesan jika seandainya kita sedang tidak berada di rumah.

Jadi itulah cara lacak paket Lazada. Posisi paket mulai dari pengemasan hingga pengiriman akan tertera di detail pengiriman. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga bermanfaat bagi bos bis semuanya. Jika bos bis memiliki pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa lihat artikel lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,