>

Cara Lacak Paket Tokopedia

Cara Lacak Paket Tokopedia

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Tokopedia merupakan salah satu marketplace online populer yang banyak digunakan untuk berbelanja. Jika dibandingkan dulu, Tokopedia saat ini semakin banyak berubah. Mulai dari tampilan antar muka, tata letak menu dan bahkan promo dan program menarik di dalamnya. Jika bos bis yang merupakan pengguna lama Tokopedia dan baru kembali saat ini atau pengguna baru Tokopedia, wajar jika membingungkan. Terlebih untuk sekedar melacak paket yang kita pesan dari Tokopedia.

Di bawah ini oting akan berbagi cara lacak paket Tokopedia dengan mudah. Mari kita langsung saja ke tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Tokopedia

Pastikan bos bis sudah login ke akun Tokopedia yang aktif digunakan dan terdapat pesanan yang ingin bos bis lacak.

2. Klik transaksi

Klik menu transaksi yang ada di pojok kanan bawah. Sebelumnya ini adalah menu profil atau akun, demi efisiensi Tokopedia memindahkan menu tersebut dan menggantinya dengan menu transaksi.

Klik transaksi
Klik transaksi

3. Klik pada pesanan

Klik pada pesanan yang akan kita lihat detail pelacakan status pengirimannya. Namun, sebenarnya jika paket masih dalam status dikirim, tombol beri ulasan adalah tombol “lacak” yang berguna untuk melacak paket.

Klik pada pesanan
Klik pada pesanan

4. Klik lihat detail

Setelah masuk ke halaman pesanan, klik pada tulisan “lihat detail” yang berada di kanan atas.

Klik lihat detail
Klik lihat detail

5. Status pelacakan pesanan

Seperti inilah status pelacakan pesanan. Namun akan berbeda halamannya jika masuk ke tombol “lacak” yang sebelumnya oting singgung di poin no 3.

Status pelacakan pesanan
Status pelacakan pesanan

Jadi itulah tutorial cara mudah lacak paket Tokopedia. Lihat status paket pesanan Tokopedia dengan melihat detail pesanan. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,