Cara Lem Gelas Blender Pecah

Cara Lem Gelas Blender Pecah

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara mengelem gelas blender yang pecah. Jadi buat bos bis yang mungkin blendernya jatuh dan pecah, jangan dulu buru-buru dibuang. Simpan pecahannya, karena kita akan menempelkannya kembali. Bagi bos bis yang mungkin punya blender pecah, masih disimpan beserta pecahannya, mari kita sama-sama praktikkan cara mengelem gelas blender pecah agar dapat dipergunakan kembali.

1. Siapkan lem super glue

Pertama, siapkan lem suger glue. Lem super glue ini harganya murah banget ya bos bis, hanya Rp. 2.500,- aja. Penggunaannya juga cukup mudah, hanya tinggal dioleskan saja.

Lem super glue
Lem super glue

2. Oleskan lem pada pecahan kaca kecil

Ambil pecahan kaca kecil lalu oleskan lem secukupnya. Hati-hati, jangan sampai terlalu banyak dan hanya cukup 1 oles saja. Jika terlalu banyak, lem dapat meleber sampai ke dalam blender dan justru berbahaya.

Oleskan lem pada pecahan kaca kecil
Oleskan lem pada pecahan kaca kecil

3. Oleskan lem pada pecahan besar

Oleskan juga sedikit lem pada pecahan yang besar seperti pada gambar.

Oleskan lem pada pecahan besar
Oleskan lem pada pecahan besar

4. Sambungkan dan tekan sebentar

Sambungkan pecahan kecil dengan pecahan besar, lalu tekan kira-kira sekitar 30 detik.

Sambungkan dan tekan sebentar
Sambungkan dan tekan sebentar

5. Oleskan lem pada retakan

Bos bis juga dapat mengoleskan lem pada retakan yang terdapat di LUAR. Hanya di LUAR saja ya bos bis. Karena blender akan dipakai untuk mengolah bumbu dan jus, jadi sebaiknya lem tidak dioles didalam blender karena takut makanan akan terkontaminasi sisa lem.

Oleskan lem pada retakan
Oleskan lem pada retakan

6. Tunggu 15 menit sebelum dipakai

Sebelum dipakai kembali, sebaiknya tunggu kurang lebih sekitar 15 menit agar lem benar-benar mengering terlebih dahulu. Baru setelah itu blender dapat digunakan setelah dicuci kembali.

Jadi itulah cara mengelem gelas blender yang pecah. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: