>

Cara Login CMS BSI Bank Syariah Indonesia

Tampilan halaman Login CMS BSI
Tampilan halaman Login CMS BSI

1. Apa itu CMS BSI?

CMS (Cash Management System) BSI adalah salah satu produk Bank Syariah Indonesia yang memberikan layanan pengelolaan keuangan perusahaan. CMS ini dapat diakses melalui website sehingga perusahaan bisa mendapatkan informasi rekening dan melakukan seluruh jenis transaksi keuangan. Layanan transaksi meliputi transfer kepada rekanan atau pihak ketiga di bank BSI maupun bank lain (online, SKN, RTGS), transfer kepada pegawai (payroll), pembayaran kewajiban pajak, pembayaran dan pembelian produk pertamina, pembayaran tagihan utiltas serta tagihan lainnya.

2. Cara Mendaftar CMS BSI

Perusahaan bisa menghubungi Kantor Cabang BSI terdekat untuk dapatkan akses CMS BSI. Persyaratan yang harus dibawa adalah KTP pengurus, NPWP perusahaan dan cover buku tabungan. Perusahaan juga wajib mengisi dan menandatangani formulir pendaftaran CMS. Pembuatan akses CMS ini cukup lama bisa sampai beberapa bulan karena permohonannya langsung ke Kantor Pusat BSI Jakarta.

3. Cara Login CMS BSI

Setelah pendaftaran CMS BSI berhasil, perusahaan akan mendapatkan Corporate Id, user id maker, user id approver, dan password awal untuk login CMS BSI. Setelah login, perusahaan bisa mengganti password agar transaksi lebih aman.

User id maker adalah kelompok/seseorang yang ditunjuk untuk membuat transaksi perusahaan dan user id approver adalah kelompok/seseorang yang ditunjuk untuk menyetujui transaksi yang dibuat maker sebelumnya. Persetujuan otorisasi approver dilakukan dengan memasukkan nomor token yang dikirim via SMS.

Skema login CMS BSI
Skema login CMS BSI

4. Tampilan halaman User ID maker setelah login CMS

Tampilan user ID maker CMS BSI
Tampilan user ID maker CMS BSI

5. 4. Tampilan halaman User ID Approver setelah login CMS

Tampilan user ID approver CMS BSI
Tampilan user ID approver CMS BSI

Selesai, semoga bermanfaat. Jika masih ada hal yang ingin ditanyakan bisa klik whatsapp di bawah ini ya. Terima kasih!

artikel ini disiapkan oleh:

Yulianti Haratulisanah

Mompreneur, Blogger, ibu 2 anak. S1 T. Sipil ITB

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,