>

Cara Login Shopee Agar Kode OTP Dikirim ke Gmail

Cara Login Shopee Agar Kode OTP Dikirim ke Gmail

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat kita login di device baru, aplikasi-aplikasi yang memuat data pribadi pastilah akan meminta kode OTP sebagai konfirmasi ulang bahwa benar yang mengakses adalah kita sendiri. Hal ini dikarenakan agar dapat meminimalisir penyalahgunaan akun atau seperti yang kita tahu, peretasan. Terkhusus Shopee, Shopee selalu meminta kode OTP melalui SMS. Tapi bagaimana jika kita sedang tidak bisa mengakses no hp kita yang terdaftar di shopee? bisakah kita meminta Shopee untuk mengirimkan kode OTP ke email? Jawabannya tentu saja bisa. Tapi syarat pertama yang harus dipenuhi adalah, tautkan akun gmail ke akun Shopee bos bis terlebih dahulu. Jika sudah, mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Shopee

2. Klik saya

Klik menu saya di pojok kanan bawah untuk membuka halaman yang memuat tombol login/daftar.

Klik saya
Klik saya

3. Klik login

Klik login
Klik login

4. Klik lanjutkan dengan Google

Seperti yang oting sudah jelaskan diatas, akun bos bis harus sudah ditautkan ke akun Google, jika sudah maka klik lanjutkan dengan Google untuk mulai login.

Klik lanjutkan dengan Google
Klik lanjutkan dengan Google

5. Klik pada email

Jika bos bis memiliki banyak email, maka bos bis harus memilih email yang memang dipakai untuk mendaftar, atau yang sudah ditautkan ke akun Shopee. Setelah ini akan ada kode OTP yang masuk ke gmail. Buka saja gmail bos bis dan lihat kode OTP yang dikirimkan untuk disalin ke aplikasi Shopee.

Pilih dan klik email
Pilih dan klik email

Perlu diketahui, meskipun bos bis sudah menautkan gmail ke akun shopee, jika belum diverifikasai di awal maka percuma ya bos bis. Jadi sebisa mungkin harus sudah diverifikasi terlebih dahulu.

Jadi itulah cara login Shopee agar kode OTP dikirim ke Gmail. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, dan semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Bos bis bisa cari tutorial dan artikel lain dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,