>

Cara Logout Keluar Mobile JKN BPJS Kesehatan

Cara Logout Keluar Mobile JKN BPJS Kesehatan

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Mobile JKN adalah aplikasi khusus dari BPJS Kesehatan untuk kita mengakses kartu BPJS Kesehatan kita. Pada update terbaru, aplikasi Mobile JKN ini tidak hanya berfungsi untuk menampilkan nomor kartu, pemindahan kelas, pemindahan faskes ataupun melihat tagihan iuran. Tetapi, sudah bisa digunakan untuk konsultasi dokter ya BosBis. Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan sekarang sudah sangat lengkap fiturnya dibandingkan dulu.

Tapi nih mungkin ada beberapa dari BosBis yang masih bingung soal beberapa fitur yang ada di aplikasi ini. Jika tombol untuk masuk atau daftar terdapat di halaman beranda, di mana kah tombol untuk keluar?

Di tutorial kali ini Oting akan menuliskan langkah-langkah cara logout atau keluar dari aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan. Ini berguna jika kita akan mengganti handphone lama ke handphone baru dan tidak ingin meninggalkan aplikasi apapun dalam keadaan terbuka. Terlebih Mobile JKN ini merupakan aplikasi yang juga penting. Yuk, langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Mobile JKN

2. Klik profil

Menu profil ada di menu bagian bawah paling kanan. Biasanya ikonnya menyerupai orang.

Klik profil
Klik profil

3. Klik keluar

Tombol untuk keluar langsung terlihat saat kita masuk ke halaman profil. Kita bisa langsung klik saja di tombol keluar.

Klik keluar
Klik keluar

4. Klik setuju

Pesan pop up ini bertujuan untuk mengkonfirmasi bahwa benar akun Mobile JKN akan dikeluarkan atau di logout.

Klik setuju
Klik setuju

Nah jadi sebenarnya cukup mudah ya BosBis cara untuk keluar dari Mobile JKN. Dengan begini BosBis bisa dengan tenang menyerahkan handphone lama BosBis ke pemilik barunya, karena akun di aplikasi penting seperti Mobile JKN sudah dikeluarkan.

Jadi itulah langkah-langkah untuk keluar atau logout dari aplikasi Mobile JKN. Semoga tutorial kali ini pun dapat membantu BosBis semua. Terima kasih bagi BosBis yang sudah membaca sampai akhir. Jika ada pertanyaan terkait aplikasi Mobile JKN atau aplikasi lainnya, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,