>

Cara Melakukan Top Up Saldo Ovo Cash

Cara Melakukan Top Up Saldo Ovo Cash

Halo Bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara melakukan top up saldo OVO cash. Seringkali kita memerlukan saldo OVO untuk transaksi secara online maupun offline di konter-konter yang memang mendukung pembayaran melalui QR OVO. Terkadang pula ada promo-promo yang mengharuskan kita membayar memakai saldo OVO. Untuk itu kita perlu melakukan top up saldo OVO cash. Bagi pengguna baru maupun pengguna lama masih sering kebingungan untuk top saldo OVO ini, padahal sebenarnya banyak sekali metode top up yang bisa digunakan.

Saat ini bahkan lebih dipermudah lagi untuk top up jika bos bis tidak memiliki m-banking. yaitu top up melalui Indomaret. Di bawah ini, oting akan menunjukkan cara melakukan top up saldo OVO cash dengan contoh metode top up Indomaret. Yuk kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi OVO

Pastikan bos bis sudah login ataupun mendaftar bagi yang pertama kali menggunakan aplikasi OVO.

2. Klik menu top up

Klik menu top up yang ada di beranda di bawah nominal sisa saldo

Klik menu top up
Klik menu top up

3. Pilih metode top up. Contoh: Indomaret

Pilih metode top up sesuai dengan keinginan bos bis. Bisa melalui atm, m-banking, merchant mitra, atau bahkan Indomaret. Di sini sebagai contoh oting akan memilih Indomaret

Pilih metode top up
Pilih metode top up

4. Masukkan nominal top up lalu klik lanjut

Masukkan nominal top up yang ingin di isi. Pastikan bosbis tahu bahwa akan ada biaya admin sebesar 1500 rupiah setiap kali top up. Ditambahkan bersamaan dengan nominal top up. Misalnya, jika bosbis akan top up saldo sebesar Rp. 100.000,- maka yang harus bos bis bayarkan untuk top up adalah sebesar Rp. 101.500,- karena ditambah biaya admin sebesar 1500 tadi.

Masukkan nominal top up
Masukkan nominal top up

5. Klik konfirmasi

Cek kembali detail transaksi lalu klik konfirmasi

Klik konfirmasi
Klik konfirmasi

6. Tunjukkan kode bayar ke kasir Indomaret

Bos bis akan mendapatkan kode bayar di halaman ini. Tunjukkan kode bayar ini ke kasir Indomaret terdekat. Dan bayar nominal top up sebelum 1×24 jam. Karena jika melewati batas waktu, maka permintaan top up akan dibatalkan. Bos bis juga bisa melihat instruksi pembayaran dengan menscroll ke bawah ke bagian cara bayar di Indomaret

Kode bayar indomaret
Kode bayar indomaret

7. Klik saya sudah bayar

Jika sudah membayar top up, bos bis bisa klik “saya sudah bayar”. Jangan lupa untuk menyimpan struk pembayaran sebagai bukti jika terjadi kesalahan di kemudian hari.

Klik saya sudah bayar
Klik saya sudah bayar

Itulah cara melakukan top up saldo OVO cash. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,