>

Cara Melihat Aktivitas Login Pada Akun Telegram

Cara Melihat Aktivitas Login Pada Akun Telegram

Halo BosBis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini Oting akan berbagi cara melihat aktivitas login pada akun Telegram. Hal ini mempunyai fungsi jika suatu saat ada aktivitas pesan mencurigakan yang terjadi pada akun Telegram BosBis, BosBis dapat mengeceknya di halaman aktivitas login ini. Karena pada dasarnya Telegram itu bisa aktif di beberapa perangkat, misalnya di HP dan di Windows. Dalam kedua perangkat ini, Telegram dapat bekerja secara bersamaan seperti halnya aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp dan Messenger. Jika terjadi seperti itu, tentu BosBis harus lebih mengamankan akun Telegram BosBis dengan mengeluarkan semua perangkat yang asing kemudian mengganti password.

Kita langsung saja ke tutorial cara melihat aktivitas login pada akun Telegram.

1. Buka aplikasi Telegram

2. Klik pada menu burger atau ikon garis tiga

Untuk membuka menu pengaturan, BosBis harus membuka terlebih dahulu menu burger atau ikon garis tiga yang ada di pojok kiri atas.

Klik menu burger
Klik menu burger

3. Klik pengaturan

Mulai masuk ke menu pengaturan untuk membuka menu selanjutnya dan melihat aktivitas login

Klik pengaturan
Klik pengaturan

4. Klik perangkat

Klik perangkat
Klik perangkat

5. Halaman perangkat yang terhubung ke Telegram

Di sinilah kita bisa melihat perangkat apa saja yang terhubung ke Telegram. Jika tidak ada aktivitas login yang mencurigakan BosBis bisa langsung kembali saja dan menutup Telegram. Namun, jika terlihat ada aktivitas login yang mencurigakan, BosBis bisa lakukan langkah berikutnya.

Halam perangkat yang terhubung ke Telegram
Halam perangkat yang terhubung ke Telegram

6. Klik hentikan semua sesi lain

Dengan mengklik “Hentikan semua sesi lain” artinya BosBis me-logout semua perangkat yang terhubung ke akun Telegram BosBis kecuali perangkat yang ada di tangan BosBis saat ini. Dengan begini, Telegram BosBis lebih aman dari kasus pencurian kontak, spam, dan lain sebagainya.

Klik hentikan semua sesi lain
Klik hentikan semua sesi lain

Jadi itulah tutorial cara melihat aktivitas login pada akun Telegram. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting dengan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,