>

Cara Melihat Akun Saya di Aplikasi Tokopedia

Cara Melihat Akun Saya di Aplikasi Tokopedia

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Beberapa waktu lalu kita masih bisa menemukan menu akun saya di beranda. Letaknya ada di pojok kanan bawah halaman beranda. Namun, karena beberapa update pada aplikasi, letak menu akun saya ini dipindahkan ke bagian lain dan tidak terlihat langsung di beranda seperti sebelumnya. Beberapa pengguna tentulah kebingungan karena perubahan ini dan mempertanyakan, dimanakah Tokopedia meletakkan menu akun saya tersebut.

Maintenance dan update aplikasi

Setiap aplikasi pastilah memerlukan pemeliharaan sistem agar aplikasi tetap dapat berjalan dengan stabil. Stabil di sini artinya, tidak adanya error yang dapat mengganggu jalannya transaksi jual beli di dalam aplikasi Tokopedia. Pada aplikasi jual beli seperti ini, sedikit error bisa membuat fatal dan membuat para penggunanya pergi satu per satu. Jika sudah seperti ini, akan berakibat buruk bagi si pembuat aplikasi.

Update aplikasi juga diperlukan guna memperbaiki tampilan. Terlebih lagi jika menambah fitur, contohnya fitur flash sale. Saat menambahkan fitur, pengembang perlu menata kembali tampilan aplikasi agar semuanya tertata dengan baik dan pengguna dapat memahami tanpa harus bertanya ke sana ke mari. Itulah kenapa menu akun saya dipindahkan, yang asalnya terdapat di beranda dipindahkan ke tempat yang sedikit tersembunyi. Mungkin pengembang berpikir pengguna akan lebih membutuhkan menu transaksi dan menu saldo sudah terdapat di beranda. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keefektivitasan dalam berselancar di aplikasi Tokopedia.

Tutorial cara melihat akun saya di Tokopedia

Di bawah ini oting akan berbagi tutorial cara melihat menu akun saya di Tokopedia. Bagi bos bis yang mungkin sangat memerlukan menu akun saya bisa ikuti tutorial yang akan oting tuliskan di bawah ini.

1. Buka aplikasi Tokopedia

2. Klik menu garis tiga

Klik menu garis tiga yang ada di pojok kanan atas.

Klik menu garis tiga
Klik menu garis tiga

3. Halaman akun saya

Inilah halaman akun saya. Bos bis bis melihat nama akun, saldo gopay dan gopya coins, menu pengaturan dan menu-menu lainnya yang mungkin bos bis perlukan.

Halaman akun saya
Halaman akun saya

Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga tutorial kali ini bermanfaat untuk bos bis semuanya. Jika bos bis memiliki pertanyaan, silahkan klik ikon WhatsApp yang ada di bawah ini untuk terhubung langsung dengan oting. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan mengetikkan pertanyaan bos bis di kolom pencarian di bagian atas halaman.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,