>

Cara Melihat History Pencarian Lazada

Cara Melihat History Pencarian Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Seringkali kita membuka aplikasi Lazada saat membutuhkan barang tertentu atau hanya iseng mencari perbandingan harga produk tertentu. Kita hanya perlu mengklik kolom pencarian dan lalu memasukkan kata kunci. Hasil pencarian tersebut kita gunakan sebagai referensi harga, jika memang bertujuan untuk membandingkan harga atau kita gunakan untuk mencari barang dengan harga pas dan kualitas yang bagus untuk kita beli. Tentunya ada beberapa dari bos bis yang tidak membeli barang pada saat itu juga. Ada yang melihat-lihat lalu memfavoritkan barang tersebut atau biasa kita sebut memasukkannya ke wishlist, ada juga yang langsung memasukkan ke keranjang untuk dilihat lagi nanti. Tapi ada pula yang lupa memasukkan ke kedua tempat tersebut.

Saat teringat bahwa terakhir kali bos bis mencari barang A, tapi bos bis mungkin agak lupa apa yang bos bis cari. Bos bis bisa memanfaatkan fitur histori pencarian untuk solusi masalah tersebut. Dan di sini oting akan langsung jelaskan bagaimana caranya melihat histori pencarian di aplikasi Lazada. Jadi, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan bos bis sudah login di aplikasi Lazada bos bis menggunakan akun yang aktif digunakan.

2. Klik kolom pencarian

Klik pada kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman beranda.

Klik kolom pencarian
Klik kolom pencarian

3. History pencarian

History atau riwayat pencarian akan langsung muncul di sini. Bos bis bisa melihat keseluruhan riwayat yang pernah bos bis cari dengan kata kunci di sini. Bos bis juga bisa menghapusnya dengan klik ikon tempat sampah yang ada di sebelah kanan tulisan Riwayat pencarian.

Histori pencarian
Histori pencarian

Jadi itulah cara melihat histori atau riwayat pencarian di aplikasi Lazada. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan semoga artikel ini bemanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci di kolom pencarian di bagian atas.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,