>

Cara Melihat History Play Store

Cara Melihat History Play Store

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Google Play Store merupakan aplikasi layanan Google yang memudahkan penggunanya dalam menginstall aplikasi apapun untuk menunjang sehari-hari. Mulai dari aplikasi pengeditan, aplikasi sosial media, game, maupun aplikasi produktivitasa lainnya. Di dalam Google play store, bos bis juga bisa menyewa film bahkan membeli buku digital. Aplikasi untuk menonton film dan membaca buku digital ini pun sudah disediakan oleh layanan Google.

Selain itu, Google juga menjadi media pembayaran aplikasi, film dan juga buku. Juga membayar item dalam game, dan subscription. Semua itu bisa dilakukan dengan Google play sebagai metode pembayarannya.

Karena itu, Google play memiliki histori atau riwayat dalam urusan pembayaran tersebut agar bos bis bisa lebih mengontrol dan memantau pengeluaran. Cara untuk melihat historinya sangatlah mudah, oting akan tunjukkan melalui tutorial di bawah ini.

1. Buka aplikasi Google Play Store

Setiap handphone android memiliki Google Play Store-nya sendiri yang sudah terintergrasi dengan akun Google yang bos bis tautkan saat meregistrasi handphone androidnya. Klik pada aplikasi google play store tersebut.

2. Klik menu profil

Setelah masuk ke Google play store, klik pada menu profil yang ada di bagian kanan atas.

Klik menu profil
Klik menu profil

3. Klik pembayaran dan langganan

Akan muncul menu utama seperti pada gambar. Klik pembayaran dan langganan.

Klik pembayaran dan langganan
Klik pembayaran dan langganan

4. Klik anggaran dan histori

Setelah masuk ke halaman pembayaran dan langganan, klik anggaran dan histori.

Klik anggaran dan histori
Klik anggaran dan histori

5. Histori pembelian aplikasi dan subscription

Di halaman ini, kita bisa melihat anggaran yang dikeluarkan untuk pembelian aplikasi dan pembelian subscription beserta histori atas pembelian tersebut.

Histori pembelian aplikasi dan subscription
Histori pembelian aplikasi dan subscription

Jadi itulah cara melihat histori di Google play store terkhusus pembelian aplikasi dan pembayaran subscription. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,