>

Cara Melihat Ongkir di Lazada Juli 2022

Cara Melihat Ongkir di Lazada Juli 2022

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Saat berbelanja di aplikasi belanja online seperti Lazada, untuk mengetahui atau mengecek ongkir sebenarnya sudah tidak perlu lagi bolak balik bertanya ke penjual. Setiap toko belanja online memiliki fitur untuk mengecek ongkos kirim dari penjual ke pembeli dengan mudah. Bos bis sebagai pembeli harus mendaftarkan alamat bos bis terlebih dahulu di Lazada untuk menggunakan fitur ini. Jika sudah selesai, mari kita langsung saja ke tutorial cara melihat ongkos kirim di aplikasi Lazada.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan bos bis sudah login ke akun Lazada bos bis yang aktif digunakan. Jika bos bis baru pertama kali menggunakan Lazada dan belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu.

2. Klik produk atau toko yang ingin di cek ongkirnya

Pastikan juga bos bis sudah menginput alamat bos bis di aplikasi Lazada. Alamat bos bis akan terlacak sebagai alamat pengiriman atau alamat penerima. Estimasi ongkos kirim akan dihitung berdasarkan alamat yang sudah bos bis input. Jadi usahakan input alamat selengkap mungkin agar estimasti ongkos kirim dapat dihitung dengan tepat.

Klik pada produk
Klik pada produk

3. Scroll ke bawah dan cari bagian pengiriman

Scroll ke bawah dan cari bagian pengiriman. Estimasi ongkos kirim akan berada di bagian pengiriman ini.

Cari bagian pengiriman
Cari bagian pengiriman

4. Klik pengiriman

Klik pada kotak pengiriman untuk melihat keseluruhan estimasi ongkos kirim dari berbagai kurir yang tersedia.

Klik pengiriman
Klik pengiriman

5. Perkiraan ongkir dan estimasi pengiriman

Di halaman pilihan pengiriman ini bos bis dapat melihat estimasi ongkir, kurir pengiriman, waktu pengiriman dan apakah toko tersebut memberlakukan COD untuk pembelian produknya atau tidak.

Halaman pilihan pengiriman
Halaman pilihan pengiriman

Jadi itulah cara melihat atau mengecek ongkos kirim di aplikasi Lazada. Terima kasih yang sudah membaca hingga akhir, dan semoga tutorial kali ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp yang ada di bawah ini. Cari tutorial dan informasi lainnya dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,