Cara Melihat Ongkir di Lazada

Cara Melihat Ongkir di Lazada

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Kali ini oting akan berbagi cara melihat ongkir atau ongkos kirim dari alamat toko ke alamat kita di Lazada. Sebelum memutuskan untuk membeli produk, memang alangkah baiknya untuk melihat ongkirnya terlebih dahulu. Dengan begitu, bos bis tidak akan kecolongan ongkir, di mana ongkir ternyata akan sangat mahal karena jarak tempuh dari toko ke alamat bos bis itu jauh sekali. Bos bis bisa mencari produk yang sama dengan toko yang menjual produk itu lebih dekat dari alamat bos bis sehingga bisa menghemat ongkir atau bisa mendapatkan gratis ongkir tanpa perlu biaya ongkir tambahan.

Untuk melihat ongkir, yuk, kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Lazada

Pastikan bos bis sudah login ke akun Lazada bos bis yang aktif. Jika memang bos bis baru pertama kali menggunakan Lazada dan belum memiliki akun, silahkan daftar terlebih dahulu.

2. Klik produk atau toko yang ingin di cek ongkirnya

Sebelum mengecek ongkir ada baiknya bos bis memastikan bahwa bos bis sudah mengatur alamat pengiriman atau alamat penerima. Karena, jika belum menginput alamat, maka estimasti ongkir tidak akan terhitung secara tepat. Jika sudah, silahkan klik pada produk yang ingin di cek ongkirnya.

Klik produk
Klik produk

3. Scroll ke bawah hingga ke bagian pengiriman

Di halaman produk, bos bis bisa scroll ke bawah dan temukan bagian pengiriman. Di bagian ini, bos bis bisa langsung melihat estimasi ongkir.

Scroll ke bagian pengiriman
Scroll ke bagian pengiriman

4. Klik pada pengiriman

Untuk melihat pilihan ongkir dan juga estimasi ongkir lainnya, bos bis bisa klik pada kotak pengiriman tersebut.

Klik pengiriman
Klik pengiriman

5. Perkiraan ongkir dan estimasi pengiriman

Di bagian pengiriman ini, bos bis bisa melihat estimasi ongkir, kurir pengiriman, dan juga estimasi barang sampai. Bos bisa juga bisa melihat detail lain seperti apakah produk tersebut support COD atau tidak.

Halaman perkiraan ongkir
Halaman perkiraan ongkir

Jadi itulah cara melihat ongkir di Lazada. Terima kasih sudah membaca, dan semoga tutorial ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: