>

Cara Melihat Ulasan di Shopee

Cara Melihat Ulasan di Shopee

Halo Bos Bis! Assalamualaikum! Saat membeli barang online, memang sudah seharusnya kita lebih teliti sebelum membeli. Karena bisa saja produk yang kita beli tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Pertama yang harus dilihat dan diperhatikan selain foto produk adalah deskripsi produk. Di bagian ini seharusnya sudah menjelaskan keseluruhan produk oleh penjual. Untuk baju, biasanya penjual akan menjelaskan mengenai bahan dan ukuran dan juga keterangan lainnya di kolom deskripsi. Namun, hal itu tidak cukup.

Bos bis harus meneliti lebih dalam lagi mengenai produk yang akan dibeli melalui ulasan. Ulasan biasanya cukup membantu para calon pembeli dalam memutuskan untuk membeli sebuah produk. Ulasan yang jujur akan membantu meyakinkan kita sebagai calon pembeli apalagi jika didukung oleh foto.

Di sini, oting akan menjelaskan bagaimana caranya melihat ulasan di Shopee. Kita langsung saja ke tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Shopee

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun aktif Shopee.

2. Pilih dan klik barang yang akan dibeli

Dengan membuka halaman produk, kita akan melihat keseluruhan detail barang yang akan kita beli, seperti foto, deskripsi, harga per varian, dan juga ulasan.

3. Klik tanda bintang

Cara pertama untuk melihat ulasan adalah dengan mengklik tanda bintang di bawah keterangan harga produk. Selanjutnya kita akan diperlihatkan berbagai ulasan dari para pembeli yang sudah pernah membeli barang tersebut.

Klik tanda bintang
Klik tanda bintang

4. Scroll ke bawah dan cari bagian penilaian produk

Cara kedua untuk melihat ulasan adalah dengan scroll ke bawah hingga ke bagian penilaian produk. Bos bis bisa langsung melihat beberapa ulasan dari pembeli beserta video dan juga video ulasan. Jika ingin melihat semua ulasan, bos bis bisa klik “lihat semua”.

Bagian penilaian produk
Bagian penilaian produk

5. Tampilan ulasan produk

Tampilan ulasan produk
Tampilan ulasan produk

Jadi itulah cara melihat ulasan di Shopee. Dengan melihat ulasan, hindari menghadapi kekecewaan terhadap suatu barang dan menjadi lebih bijak lagi sebelum membeli barang. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon Whatsapp yang ada di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,