Cara Membaca Ebook di Android

Halo BosBis semua! Assalamualaikum! Sebenarnya ada banyak cara untuk membaca ebook di Android dan itu tergantung dari tipe file ebook itu sendiri. Beberapa ebook punya tipe file berbeda-beda tergantung siapa yang menerbitkannya. Rata-rata memang memiliki tipe file PDF, tapi ada juga yang memiliki tipe file AZW3 yang merupakan ebook terbitan kindle.

Baca PDF tidak perlu aplikasi khusus

Smartphone jaman sekarang sudah makin canggih. Biasanya, aplikasi pembaca PDF sudah tersemat secara otomatis pada OS bawaan HP. Meski yang ditampilkan nampak sangat sederhana dengan fitur sederhana pula, tapi jika hanya untuk membaca, Oting rasa sudah lebih dari cukup. Yang terpenting dalam sebuah aplikasi pembaca PDF, kamu bisa memperbesar (zoom in) dan memperkecil (zoom out) halaman yang sedang kamu baca.

Bagaimana untuk membaca file selain PDF?

Sebenarnya banyak sekali tipe file ebook selain PDF. Namun, yang lebih banyak digunakan adalah epub, mobi, dan azw3. Ketiganya ini tentu tidak bisa dibuka menggunakan aplikasi PDF, perlu aplikasi khusus ebook reader untuk membukanya. BosBis tinggal membuka playstore dan masukkan kata kunci ebook reader. Akan muncul berbagai macam aplikasi ebook reader dengan berbagai fitur pendukungnya. Misalnya, Moonreader+. Aplikasi ini selain untuk membaca file ebook, juga punya fitur seperti highlight, note, mengatur font dan size, dictionary, dan banyak lagi.

Kesimpulan

Tidak perlu ragu untuk berpindah haluan menjadi pembaca buku digital atau ebook. Banyak sekali hal yang bisa mendukung kamu untuk membaca ebook. Lagipula, ebook punya kelebihan seperti tidak memerlukan tempat untuk penyimpanan dan BosBis bisa membawa beratus buku dalam genggaman jika sedang bepergian.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga artikel ini membantu BosBis semua. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oting ya.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Tags:
Categorised in: