>

Cara membagikan Video reels orang lain ke stori Instagram kita

Cara membagikan Video reels orang lain ke stori Instagram kita

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Semenjak Instagram meluncurkan fitur terbaru yaitu reels, nampaknya story Instagram saat ini didominasi oleh cuplikan-cuplikan reels. Story reels tersebut sebenarnya diambil dari video reels yang beredar, bisa dari reels diri sendiri atau reels orang lain kemudian di posting ke story Instagram kita. Dengan editing sedikit, kita bisa membuatnya seolah video didalam story dengan memanfaatkan fitur Instagram story lain yaitu teks, sticker, coretan, dll.

Di bawah ini, oting akan menunjukkan cara membagikan video reels orang lain ke story Instagram kita. Tidak terpatong video reels orang lain sebenarnya bos bis. Jika kita memiliki video reels sendiri, kita juga bisa membagikannya di story Instagram kita. Mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi Instagram

Pastikan bos bis sudah login ke akun Instagram yang aktif digunakan.

2. Klik menu reels

Klik menu reels yang ada di tengah deretan menu bawah.

Klik menu reels
Klik menu reels

3. Pilih video

Di dalam halaman reels, bos bis bisa menggesernya ke atas dan ke bawah untuk memilih video yang akan dibagikan nantinya.

4. Klik tombol share

Klik tombol share yang ada di deretan menu kanan bawah. Bos bis dapat melihat tombol share di bawah tombol komentar, berbentuk seperti pesawat kertas.

Klik tombol share
Klik tombol share

5. Klik tambahkan reel ke cerita

Bos bis bisa langsung klik tambahkan reel ke cerita anda atau mengirimnya langsung via dm ke kontak Instagram bos bis. Tapi, karena ini merupakan tutorial membagikan reel ke cerita, jadi cukup klik “tambahkan reel ke cerita anda”. Proses konversi reels ke story ini sedikit lama, terlebih jika sinyal internet sedang tidak bagus. Tunggu prosesnya sampai halaman berpindah ke story.

Klik tambahkan reel ke cerita
Klik tambahkan reel ke cerita

6. Reels sudah berada di dalam story

Reels akan berada di dalam story seperti ini. Bos bis dapat menambahkan efek, sticker, doodle, ataupun teks sebelum klik kirim.

Reels sudah berada di dalam story
Reels sudah berada di dalam story

Jadi itulah cara membagikan video reels orang lain ke stori Instagram kita. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,