>

Cara Membatalkan Pengiriman Pesan Chat di Messenger Facebook

Cara Membatalkan Pengiriman Pesan Chat di Messenger Facebook

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Facebook memiliki aplikasi messenger sendiri yang terintegrasi dengan akun Facebook kita. Artinya, kita hanya bisa menggunakan aplikasi messenger Facebook jika kita memiliki akun Facebook. Messenger Facebook ini sama seperti aplikasi perpesanan lainnya. Selain digunakan untuk chat bersama teman, messenger juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan panggilan video. Beberapa fitur lainnya juga ada di sini, seperti fitur hapus pesan yang sudah terkirim, fitur emoji, pesan suara, kirim foto, kirim video dan juga kirim file.

Banyak yang bertanya, bagaimana sih caranya menghapus pesan yang sudah dikirim atau membatalkan pengiriman pesan di messenger Facebook ini. Caranya tentunya mudah sekali ya bos bis. Oting akan tunjukkan caranya di bawah ini. Jadi mari kita langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi messenger

Pastikan bos bis sudah login menggunakan akun Facebook bos bis di aplikasi messenger ini.

Buka aplikasi messenger
Buka aplikasi messenger

2. Klik kolom chat

Klik pada kolom chat yang akan kita hapus chatnya.

Klik kolom chat
Klik kolom chat

3. Klik dan tahan pada chat

Klik dan tahan pada chat yang akan dihapus hingga muncul menu pop up.

Klik dan tahan pada chat
Klik dan tahan pada chat

4. Klik hapus

Klik pada ikon tempat sampah untuk menghapus chat. Perlu diketahui bahwa chat yang dapat dihapus hanya chat yang baru dikirim saja. Jadi, untuk chat yang sudah lama dikirim tidak akan bisa dihapus.

Klik hapus
Klik hapus

5. Klik batal kirim

Batal kirim adalah menu untuk membatalkan atau menghapus chat yang dikirim. Pengirim dan penerima tidak akan lagi bisa melihat chat tersebut. Hapus untuk anda adalah untuk menghapus chat yang sudah dikirim. Pengirim tidak akan lagi bisa melihat chat yang sudah dihapus namun penerima masih bisa melihatnya.

Klik batal kirim
Klik batal kirim

6. Klik hapus

Klik lagi hapus untuk konfirmasi penghapusan.

Klik hapus
Klik hapus

7. Chat sudah terhapus

Setelah konfirmasi penghapusan. Chat yang terhapus akan muncul seperti ini.

chat sudah terhapus
chat sudah terhapus

Jadi itulah cara membatalkan pengiriman pesan chat di messenger Facebook. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,