>

Cara Membatalkan Pesanan COD yang sudah di Kirim Shopee

Cara Membatalkan Pesanan COD yang sudah di Kirim Shopee

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Banyak dari bos bis yang memiliki masalah tidak sengaja terpencet saat berselancar di aplikasi Shopee. Tidak sengaja terpencet sehingga menyebabkan barang tersebut dikirim oleh penjual. Jika pesanan yang tidak sengaja terpencet itu merupakan pesanan transfer, akan sulit dibatalkan karena harus ada persetujuan seller. Namun, untuk pesanan COD, peluang untuk dibatalkannya masih ada.

Di bawah ini oting akan coba jelaskan bagaimana caranya membatalkan pesanan COD. Ada dua cara yang akan oting jelaskan, jadi mari kita langsung saja ke penjelasannya.

Batalkan dengan chat toko terlebih dahulu

Jika sudah terlanjur terpesan atau dengan kata lain tidak sengaja terpencet, bos bis bisa chat toko terlebih dahulu dan katakan masalah yang bos bis alami. Jika pesanan masih belum dikirim, dan toko cepat merespon, bisa saja toko akan menyetujui pembatalam. Namun akan sedikit rumit jika pesanan sudah dikirim. Namun bos bis bisa tetap meminta persetujuan pembatalan untuk nantinya diperlihatkan ke kurir saat barang datang.

Tolak barang ke kurir saat barang datang

Seperti yang sudah oting jelaskan diatas, bos bis tinggal menunjukkan bukti persetujuan pembatalan saat barang datang. Jika sudah mendapatkan persetujuan, kurir biasanya akan menyetujui pembatalan tersebut. Namun akan repot jika bos bis tidak menerima persetujuan pembatalan. Bos bis mungkin bisa menjelaskan duduk permasalahnnya, dan meminta pengertian kurir terdahap hal tersebut. Jika kurir tetap menolak, maka bos bis mau tidak mau harus membayar pesanan tersebut.

Saran-saran

Sebaiknya berhati-hati saat hendak memesan barang. Jika bos bis memerlukan estimasi harga barang beserta ongkir, ongkir dapat dilihat saat bos bis melihat detail barang. Estimasi harga dan ongkir beserta voucher dapat dilihat pada halaman yang memuat alamat, pemilihan kurir, voucher dan metode pembayaran. Setelah halaman ini, pesanan akan otomatis tersimpan dan diteruskan ke penjual. Jadi berhati-hatilah jika sudah mengunjungi halaman yang ada alamatnya ya bos bis.

Jadi itulah cara membatalkan pesanan COD yang sudah dikirim. Terima kasih sudah membaca hingga akhir dan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini. Bos bis juga bisa mencari artikel lain dengan memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,