>

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yang Sudah Dalam Pengiriman

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yang Sudah Dalam Pengiriman

Halo bos bis semuanya! Assalamualaikum! Berbelanja di marketplace menjadi tren baru saat ini, dimana kita hanya duduk kemudian memilih dan memesan barang hanya melalui aplikasi yang ada di hp kita. Kemudahan ini terkadang menjadikan kita menjadi impulsif. Saat kita sadar dan ingin membatalkannya, pesanan kita sudah dikirimkan oleh penjual. Tapi, sebenarnya bisa tidak sih kita membatalkan pesanan kita di marketplace yang sudah dikirimkan penjual, terkhusus Lazada?

Di artikel kali ini oting akan mencoba menjelaskan cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dalam pengiriman.

Bisa tidak membatalkan pesanan yang sudah dikirim?

Pada dasarnya, di markeplace manapun, mau itu Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, web market, dan yang lainnya, jawabannya tentu saja tidak bisa. Karena barang sudah dikirimkan dari penjual ke kurir. Barang yang sudah dikurir tidak bisa ditarik kembali karena sudah masuk ke database kurir. Yang artinya, kurir harus mengantarkan pesanan tersebut ke pembeli.

Cara membatalkan pesanan yang benar

Pembatalan pesanan masih bisa dilakukan jika pesanan atau barang belum dikirim oleh penjual. Bos bis bisa menginfokan ke penjual bahwa bos bis akan mengajukan pembatalan dan minta penjual menerimanya. Meski memang beberapa penjual tidak akan menyetujuinya, tapi bos bis bisa coba ceritakan baik-baik kenapa bos bis harus membatalkan pesanan tersebut.

Bagaimana jika pesanan sudah dikirim?

Bos bis bisa info ke penjual, apakah barangya bisa dikembalikan dan meminta refund ke penjual. Namun pastinya bukan dengan menolak barang tanpa alasan ke kurir. Bos bis bisa terima dulu barangnya lalu klik ajukan pengembalian barang. Resikonya, bisa jadi ditolak oleh penjual, resiko lainnya bisa jadi diterima namun bos bis harus membayar denda yang mungkin sebesar ongkos kirim. Biasanya penjual meminta barang dikembalikan dengan utuh tanpa membuka paket dan bos bis lah yang harus membayar ongkos kirimnya sendiri.

Jadi itulah sedikit penjelasan mengenai cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dalam pengiriman. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, dan jika ada pertanyaan silahkan hubungi oting dengan klik ikon whatsapp di bawah ini.

artikel ini disiapkan oleh:

Irma Nurhayati

Aku Irma. Pencinta buku yang suka berbagi pengalaman membacanya di blog dan sosial media.

pertanyaan lebih lanjut hubungi via WhatsApp
Categorised in: ,